Wali Kota Harap Karang Taruna Jadi Wadah Bermanfaat Bagi Masyarakat -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Harap Karang Taruna Jadi Wadah Bermanfaat Bagi Masyarakat

Jumat, 12 April 2019

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs  H T  Dzulmi Eldin S  MSi  MH diwakili Kadis Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis membuka Pelatihan Kepemimpinan Karang Taruna Tahun  2019 di Hotel Griya Medan, Jumat (12/4/2019). 

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari. Berbagai materi  terkait kepemimpinan dan manajemen akan disampaikan kepada seluruh peserta yang hadir. Bertindak sebagai narasumber antara lain Kadis Sosial Medan, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan dan Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin Nasution.

Di hadapan seluruh peserta, Wali Kota mengatakan, Karang Taruna adalah mitra strategis Pemko dalam bidang kesejateraan sosial masyarakat. Atas dasar itulah tegas Wali Kota, Karang Taruna harus selalu hadir menjadi mitra pemerintah saat terjadi permasalahan-permasalahan sosial. 

"Setiap orang yang sudah siap menjadi kader Karang Taruna, maka orang yang bersangkutan harus sudah siap mengurusi persoalan-persoalan sosial," kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Endar.

Selanjutnya Wali Kota berharap agar Karang Taruna tetap menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam pembinaan generasi muda bangsa, dalam aspek sosial maupun dalam bidang pengembangan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Medan  M  Akhiruddin Nasution didampingi Suhardi Arbie selaku Sekretaris mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai misi meningkatkan SDM demi masa depan yang lebik baik melalui bidang masyarakat.

Akhiruddin menambahkan, Wali Kota Medan juga telah mengeluarkan Surat No. 240/1398 tertanggal 19 Februari 2019 perihal Revitalisasi Karang Taruna  Kelurahan dan Kecamatan yang ditujukan kepada seluruh camat dan lurah di Kota  Medan.

"Upaya Revitalisasi Karang Taruna ini tentu harus dibarengi dengan kemampuan SDM para pengurus Karang Taruna. Karena itu, saya mengharapkan agar para peserta yang terdiri dari ketua kecamatan dan kelurahan ini dapat mengikuti pelatihan ini sampai tuntas dan kemudian menularkan pengetahuan yang diperoleh kepada pengurus lainnya," imbaunya. (mar)