Sukseskan Pemilu, RS Pemerintah Sediakan TPS Mobile -->

Advertisement

Advertisement

Sukseskan Pemilu, RS Pemerintah Sediakan TPS Mobile

Kamis, 11 April 2019

MEDAN, POC  - Turut menyukseskan pemilihan umum (pemilu) yang berlangsung 17 April nanti, rumah sakit pemerintah bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mobile.
Seperti di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) . Layanan ini disediakan di RSUPHAM sebagai rumah sakit pusat rujukan di wilayah Sumbagut, dimana banyak pasien yang berasal dari luar kota Medan.

Dengan disediakan TPS mobile, petugas akan mendatangi pasien ataupun keluarga pasien yang mendampingi di ruangan rawat inap. Hal ini dikatakan, Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom, Selasa (9/4/2019).

"Pasien dan keluarga pasien cukup menunjukkan formulir pindah memilih atau A5, untuk dapat menyalurkan hak suaranya," ujarnya.

Disebutkannya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Medan Tuntungan KPU Kota Medan sudah mengunjungi pihaknya mengadakan sosialisasi pindah memilih jelang Pemilu serentak.

"Melalui sosialisasi kemarin, diharapkan pasien dan keluarga pasien tidak kehilangan hak suaranya pada Pemilu nanti," katanya.

Hari H-1 pemilihan (17 April 2019), pihaknya akan mendata pasien maupun keluarga pasien yang ingin menggunakan hak pilihnya. 

"Hari H-1 nanti kita data pasien yang menggunakan A5 untuk memilih," sebutnya.

Hal senada, Kasubag Humas & Hukum RSUD Dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin SH MKes MH mengatakan PPS Kelurahan Perintis akan melakukan TPS mobile dari pukul 12.00-13.00 WIB, dengan mendatangi pasien ke ruangan rawat inap.

"PPS sudah melakukan sosialisasi kepada kita guna mengimbau kepada pasien dan keluarga pasien mengurus A5 agar dapat menggunakan hak pilihnya. Imbauan itu sudah kita sampaikan seminggu yang lalu hingga sekarang," ucapnya.

Disebutkannya, tiga hari sebelum hari H pemilihan, pihaknya mendata pasien dan keluarga pasien yang mendampingi menggunakan A5 untuk memilih. 

"Kita tinggal maping ruangan mana saja yang membawa A5. Tujuannya supaya tidak habis waktu kerja di H-1 pemilihan, " tandasnya. (mar)