Polri & TNI Mengadakan Patroli Skala Besar -->

Advertisement

Advertisement

Polri & TNI Mengadakan Patroli Skala Besar

Selasa, 02 April 2019

BELAWAN, POC- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan berpatroli skala besar bersama TNI yang dilaksanakan dari Mapolres Pelabuhan Belawan hingga ke Polrestabes Medan, Selasa (02/04/2019).

Patroli tersebut bertujuan untuk pengamanan menjelang Pilpres dan Pileg di setiap titik-titik rawan yang ada diwilayah hukum Polres Belawan.

"Keamanan merupakan faktor yang paling penting harus kita jaga dalam mewujudkan Pemilu damai,'' ujar Kapolres Belawan

Dijelaskannya, Pemilu pada hakikatnya merupakan proses ketika rakyat sebagai pemegang kedaulatan memberikan mandat kepada para calon pemimpin untuk menjadi pemimpinnya.

"Dari itu, pengawasan dan pemantauan keamanan pemilu menjadi sangat penting bagi pihak Kepolisian dan TNI. Sebab, pengawasan serta memberikan keaamaan saat pesta demokrasi menjadi suatu bukti bahwa TNI-Polri hadir ditengah-tengah masyarakat," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan menegaskan, selama pelaksanaan Pemilu 2019, jajaran Polres Belawan diminta senantiasa bersenergi dengan TNI yang berada di Medan Utara.

"Hal itu guna terpeliharanya Kamtibmas, mencegah terjadinya anarkisme, kerusuhan sosial, baik vertikal maupun horisontal, dan mencegah terjadinya kerawanan lanjutan yang berpotensi mengancam eksistensi negara," tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Peserta dan Penyelenggara Pemilu sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Pemilu 2019 demi terlaksananya pemilu yang luber dan jurdil sesuai amanah Undang-Undang 1945.

Begitupun, Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI di Medan Utara terus bersenergi dalam memberikan keaaman saat berlangsungnya pesta demoraksi yang akan datang pada 17 april 2019.

Sebab sinergitas TNI-Polri merupakan kunci keberhasilan dalam mendapatkan pemilu yang berkualitas di Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Kinoi)