Akhyar Ajak ASN Jadi Pionir Dukung Situasi Aman & Damai

MEDAN, POC - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  berharap agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan senantiasa menjaga sekaligus menjadi pionir dalam mendukung terciptanya situasi yang aman, damai dan tentram. Apalagi Pemilu 2019 yang digelar serentak di seluruh daerah Indonesia, termasuk Kota Medan telah selesai dilaksanakan, Rabu (17/4/2019).

Terlebih lagi papar Wakil Wali Kota, pasca Pemilu 2019 banyak berita, isu maupun cerita yang berkembang di tengah-tengah masyarakat terkait pelaksaan Pemilu. Sekaitan itulah Akhyar mengajak seluruh ASN untuk ikut serta membangun komunikasi yang menyejukkan baik di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat.

‘’Bagi seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, saya berharap  agar senantiasa menunjukkan sikap-sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan sehingga tercipta harmonisasi sosial, baik di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat. Kita harus tetap netral walaupun pemilu sudah selesai dilaksanakan,’’ kata Wakil Wali Kota saat memimpin upacara bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (18/4/2019).

Khusus seluruh camat dan lurah, Wakil Wali Kota minta tetap siap siaga memantau perkembangan situasi keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. ‘’Jangan sampai efek pemilu memberikan dampak negatif di tengah-tengah masyarakat,’’ tegasnya.

Selanjutnya memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H yang menyisakan waktu kurang dari tiga puluh hari, Wakil Wali Kota mengingatkan kepada seluruh ASN agar menginventarisir kembali segala kebutuhan, termasuk persiapan serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti.

‘’Pemilu kemarin mungkin sedikit menyita perhatian kita. Namun, saya berharap jangan hanya karena terlalu sibuk dan fokus pada pemilu, kita lupa mempersiapkan segala kebutuhan dan rencana kerja di bulan suci Ramadhan hingga akhirnya semua dipersiapkan dengan terburu-buru dan hasilnya tidak optimal,’’ tambahnya mengingatkan.

Kemudian Wakil Wali Kota menyampaikan keyakinannya bahwa ASN di lingkungan Pemko Medan merupakan aparatur yang modern, berwawasan dan memiliki pikiran yang terbuka dan selalu siap dengan perkembangan dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah. Atas dasar itulah Akhyar mengajak semua untuk bersama-sama membangun Kota Medan.

“Membangun Kota Medan harus kita mulai dari diri sendiri, kemudian lingkungan kerja, antar organisasi perangkat daerah (OPD) serta dengan seluruh stakeholder kota yang ada,” pesannya.

Di akhir arahannya, Wakil Wali Kota berharap agar seluruh ASN terus membangun semangat optimisme dalam bekerja. ‘’Optimisme harus terus kita bangun agar kita mampu mencapai potensi terbaik dalam berkarya, bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga kita dapat mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,’’ pungkasnya. (mar)