Wakapolres Belawan Pimpin Apel Disiplin Pengecekan Sikap Tampang Personil -->

Advertisement

Advertisement

Wakapolres Belawan Pimpin Apel Disiplin Pengecekan Sikap Tampang Personil

Senin, 11 Maret 2019

BELAWAN, POC - Sebelum menertibkan orang lain, tertibkan diri sendiri terlebih dahulu. Mungkin kalimat ini yang dijadikan pedoman oleh Polres Pelabuhan Belawan.

Masayarakat mengenal Polisi sebagai penegak aturan dan hukum. Bagaimana jadinya jika ternyata Polisi sendiri tidak tertib, pertanyaan semacam ini sering kali dilontarkan masyarakat.

Oleh sebab itulah selaku pengayom masyarakat sangat diperlukan sebagai penyeimbang sekaligus control mechanisme terhadap tingkah laku maupun perbuatan anggota Polri.

Pagi ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja menggelar Apel disiplin dan pengecekan sikap tampang personil yang dikhususkan bagi anggota Polri, Senin (11/03/2019).

Apel disiplin personel dan pengecekan tampang ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja.

Satu persatu anggota diperiksa sikap tampang, kelengkapan seragam dinas, dan lain-lain.
Tak ada perlakuan yang berbeda, sama layaknya polisi memeriksa kelengkapan masyarakat.

"Anggota Polri itu teladan bagi masyarakat, harus lebih tertib dan taat hukum. Bagi yang melanggar ya ditindak sesuai peraturan yang berlaku," ucap wakapolres Belawan Kompol Taryono Raharja.

Sambungnya, Alhamdulillah, disiplin anggota Polres Belawan masih dipegang kuat," tandas Taryono Raharja. (Kinoi)