Perduli Dengan Warga, Caleg Perindo Fogging Kecamatan Kisaran Timur

KISARAN - Caleg dari Partai Perindo melakukan fogging di kelurahan Teladan dan kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jum'at (22/3/2019). Walaupun dengan teriknya sinar matahari, tidak menyurutkan semangat caleg Partai Perindo terus bergerak dan berjuang untuk meraup suara di pemilu serentak 17 April mendatang.

Kegiatan ini diinisiasi caleg DPRD Kabupaten Asahan dapil 1 untuk wilayah kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Kisaran Barat Surya Wardana Tanjung dengan didamping secara langsung oleh ketua DPD Partai  Perindo Kabupaten Asahan Mizanul Akmal Sitorus.

Tujuan kegiatan fogging ini adalah untuk mengantisipasi serta menekan perkembangan serta pertumbuhan nyamuk Aedes Aegepty yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah. Karena jika musim hujan tiba perkembangan nyamuk ini akan semakin cepat sehingga untuk antisipasi diadakan fogging.

"Kami melakukan fogging di rumah-rumah dan sekitar rumah yang menjadi sarang nyamuk Aedes Aegepty. Nyamuk ini yang menyebabkan penyakit demam berdarah dan agar perkembangannnya bisa ditekan,kami lakukan fogging demi menjaga agar masyarakat bebas dari demam berdarah," ujar dana.

Perindo melakukan penyemprotan di lima gang pemukiman warga mulai dari gang cempedak, rambutan, pasar bakti, manggis dan melinjo. "Kita mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sehingga terhindar dari DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty" tambahnya.

Caleg Dapil 1 wilayah kisaran timur dan kisaran barat Surya Wardana Tanjung menyarankan, agar pemerintah kabupaten melalui instansi terkait agar lebih memperhatikan daerah-daerah yang rawan menimbulkan berbagai penyakit khususnya DBD."

Dilokasi yang sama, wardana mengatakan akan lakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat melalui program di bidang kesehatan, ekonomi, serta
pendampingan dan pembinaan-pembinaan untuk masyarakat. Fogging dari Partai Perindo ini dilakukan secara menyeluruh di Kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Kisaran Barat serta merata agar warga di setiap kelurahan tersebut tidak terkena demam berdarah ujarnya"

Di tempat yang sama, "Rasiah selaku warga yang sudah tinggal selama 25 tahun di daerah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo khususnya kepada caleg Dapil 1 Wilayah Kisaran Timur dan Kisaran Barat Surya Wardana Tanjung, karena baru kali ada Caleg yang memberikan fogging gratis di lingkungan tersebut."

"Yang lain datang juga bang  tapi cuma janji saja katanya. Kami suka ada partai yang bisa ketemu langsung dengan masyarakat bahkan Calegnya bisa turun langsung untuk menyapa kami dan peduli. Semoga Partai Perindo bisa mewakili kami warga di sini," tutur Rasiah. (yudi)