Wirya Harap Forsesdasi Berikan Dampak Bagi Kesejahteraan Masyarakat

MEDAN, POC - Sekda Kota Medan Ir Wirya Al Rahman MM menghadiri Rapat Konsolidasi Sekda se- Sumatera Utara di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (15/2/2019) siang. Tujuan rapat konsolidasi  digelar guna mempererat silaturahmi antar Sekda se-Sumut sekaligus menjadi forum bagi seluruh Sekda untuk menyampaikan baik peningkatan maupun permasalahan yang terjadi di tiap kabupaten/kota masing-masing.
Sekda Pemprov Sumut Hj Sabrina yang memimpin rapat konsolidasi dampingi Kepala Biro Organisasi Syafruddin  mengatakan, rapat konsolidasi ini merupakan pertama kalinya dilakukan sejak terpilihnya Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman sebagai Ketua Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Provinsi Sumatera Utara periode selanjutnya. Sebelumnya, jabatan itu dipegang mantan Sekda Kota Medan terdahulu Ir H Syaiful Bahri Lubis.
‘’Rapat Konsolidasi ini merupakan ajang silaturahmi bagi kita setelah Sekda Kota Medan terpilih menjadi Komwil Forsesdasi. Bersama Sekretaris Pengurus Komwil Forsesdasi yakni Sekda Kab. Deli Serdang Darwin Zein, saya berharap Forsesdasi mampu menjadi wadah bagi kita semua untuk saling bertukar pikiran dan masukan terkait hal yang dihadapi di tiap kabupaten/kota di Sumut. Dengan demikian kita bisa sama-sama belajar untuk meningkatkan kinerja sehingga mampu menjadikan seluruh kabupaten/kota di Sumut menjadi lebih baik dan bermartabat,’’ kata Sekda Pemprovsu.
Selain itu, lanjut Sekda Pemprovsu, rapat konsolidasi tersebut juga sekaligus menyampaikan peran serta Pemda untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang sebentar lagi akan digelar. ‘’Rapat konsolidasi ini juga didasari dinamika yang terjadi di masyarakat yang begitu cepat berkembang. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) wajib mendukung kelancaran seluruh tahapan Pemilu. Bukan itu saja, Pemda juga bertanggung jawab menjadikan pesta demokrasi berjalan dengan jujur dan adil,’’ tambahnya.
Sementara itu, Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman MM menyambut baik rapat konsolidasi yang digelar tersebut. ‘’Saya berharap Forsesdasi ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kita juga harus bergerak cepat menyusun program-program yang akan menjadi fokus pembahasan kita. Pembahasan tersebut lebih difokuskan kepada sektor ekonomi. Dengan demikian, diharapakan dapat memberi dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat di seluruh daerah di Sumut,’’ ungkap Sekda Kota Medan.
Lebih lanjut, Mantan Kepala Bapedda Setda Kota Medan tersebut mengatakan,  nantinya akan diadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Namun akanp tersebut akan digelar setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forsesdasi yang aka berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur dalam waktu dekat. ‘’Kita akan gelar Rakerda setelah Rakernas nantinya. Semoga Forsesdasi ini dapat berjalan dengan efektif aehingga kita mampu meningkatkan mutu dan kualitas kabupaten/kota masing-masing di semua sektor,’’ harapnya.
Rapat konsolidasi yang berlangsung pukul 14.00 WIB tersebut diisi dengan sesi tanya jawab. Beberapa Sekda menyampaikan permasalahan yang dihadapi kepada Sekda Pemprovsu selaku koordinator seluruh Sekda se-Sumut. Selanjutnya Sekda Pemprovsu dan Sekda Kota Medan menanggapi seluruh masukan dan keluhan yang disampaikan. Hal tersebut berlangsung hingga rapat selesai. (ril)