Wali Kota & Pimpinan OPD Shalat Subuh Berjamaah Di Marelan -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota & Pimpinan OPD Shalat Subuh Berjamaah Di Marelan

Kamis, 07 Februari 2019

MEDAN, POC - Rutinitas Shalat Subuh berjamaah kembali dilakukan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH. Kali ini orang nomor satu di Pemko Medan bersama sejumlah sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan itu melaksanakan Shalat Subuh berjamaah bersama di Masjid Baiturrahman Jalan Merelan VI, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (7/2/2019).

Selain membangun silaturahmi dan jembatan hati, usai Shalat Subuh, Wali Kota selanjutnya menggunakan momen tersebut untuk  menyapa sekaligus menyerap langsung  aspirasi maupun keluhan dari masyarakat,  terutama jamaah Masjid Baiturrahman, baik itu menyangkut persoalan infrastruktur maupun pelayanan yang diberikan apratur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan selama ini.

"Semua aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat langsung kita tampung dan ditindaklanjuti OPD yang bersangkutan. Itu sebabnya dalam setiap melaksakan Shalat Subuh berjamaah, saya  sengaja membawa sejumlah pimpinan OPD.  Dengan demikian masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran pemerintah di  tengah-tengah mereka," kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota,  seluruh jajaran Pemko Medan saat ini terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.  Sebab,  ASN  merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat.  Oleh karenanya Wali Kota mengingatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus maksimal dan penuh keikhlasan sehingga memuaskan masyarakat.

"Ingat,  jangan pernah sekali pun kita mengharapkan imbalan dari masyarakat  atas pelayanan yang kita berikan tersebut. Sebab, itu merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai abdi negara.  Apalagi  pemerintah sudah memberikan gaji kepada kita. Jadikan pelayanan terbaik ini sebagai ladang ibadah bagi kita di hari kemudian kelak," ungkapnya.

Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan OPD mendapat apreaiasi dari seratusan jamaah Masjid Baiturrahman.  Mereka tidak menyangka Wali Kota di tengah kesibukannya, masih menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk melaksanakan Shalat Subuh berjemaah dengan warganya.  Ditambah lagi usai shalat,  Wali Kota pun mengajak warga bersilaturahmi dan  menampung apa yang menjadi keluhan  mereka.

"Alhamdulillah, Bapak Wali Kota memilih masjid kami untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. Tentunya ini memjadi kebanggan bagi kami dan sebagai bukti beliau sangat perhatian dan mencintai warganya. Yang memuaskan kami lagi,  beliau juga langsung menampung semua keluhan kami dan berjanji segera menindaklanjutinya melalui OPD terkait ," papar salah seorang jamaah.

Di penghujung silaturahminya dengan para jamaah, Wali Kota  tak lupa berpesan agar warga sekitar senantiasa melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. Selain mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, pahala Shalat Subuh berjamaah  sangat besar sekali.  Sebelum meninggalkan Masjid Baiturrahman, Wali Kota juga memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta untuk menambah biaya renovasi masjid yang tengah berjalan saat ini. (mar/rel)