Kerajinan Miniatur Hasil Karya Mantan Narapidana Sungguh Menawan -->

Advertisement

Advertisement

Kerajinan Miniatur Hasil Karya Mantan Narapidana Sungguh Menawan

Sabtu, 02 Februari 2019

MABAR, POC - Hidup dalam jeruji besi atau penjara tak menyurutkan semangat mantan narapidana untuk tetap berkarya.

Awaludin Lubis (39 th) mantan napi Narkoba warga jalan Pinggir Rel Mabar, Lingkungan IV, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli memanfaatkan waktunya untuk membuat miniatur kapal dari bahan Bambu, Sabtu (02/02/2019).

Bahkan hasil karya miniatur itu memiliki nilai jual yang bervariasi Rp.200.000; sampai Rp.500.000; karena terlihat sungguh menawan.

Meski tergolong rumit, Awaludin sangat telaten membuat desain kapal hingga mirip mendekati aslinya, rata-rata satu miniatur kapal yang sedikit besar berukuran 90cm dikerjakan dalam waktu 10 hari, sedangkan membuat miniatur kapal kecil dikerjakan dalam waktu 5 hari.

"Saya membuat miniatur ini sudah di jalani satu tahun, puluhan miniatur jenis Mobil Bus, Rumah-rumahan, Kapal Laut telah saya buat, seperti yang abang-abang ini lihat dengan peralatan alakadarnya saja, karena saya tidak punya modal biaya," kata Awaludin lubis.

"Walaupun kami tinggal satu rumah yang berukuran 5x7m, tapi kami sebagai kedua orang tua Amaludin, sangat mendukung kreatif anak kami," ucap Muhammad Yunus (66 th) dan Siti Zahara (59 th) sambil menghapus air mata.

Mantan narapidana itu mempunyai 2 orang putri yang bernama Nabila Wulandari(12 th) dan Putri Kaniya yang baru usia 7 bulan.

Dari pantauan awak media, peralatan yang digunakan Awaludin cukup sederhana, seperti pisau karter, parang, lem alteco, prenis dan bambu. (Kinoi)