Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah Milik Ramadhan Hangus Terbakar

LABUHAN DELI, POC - Warga helvetia Gang Sawit, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli mendadak heboh. Pasalnya satu unit rumah hangus terbakar, Kamis (7/1/2019).

Informasi yang dihimpun di lokasi, rumah milik Ramadhan (28) warga Gang Sawit Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang rata dengan tanah.

Selain rumah, sejumlah dokumen berharga milik korban juga hangus terbakar.

Aldi, warga sekitar lokasi mengaku peristiwa naas itu terjadi berawal dari istri pemilik rumah membakar sampah.

"Jadi, tanpa diduga, sampah yang dibakar  muncul api yang begitu cepat menyambar ke rumah korban (Ramadhan)," ucap Aldi kepada wartawan pewartaonline.com .

Terpisah, salah satu warga sekitar bernama Pinem mengatakan, api yang semakin membesar sontak mengundang perhatian warga sehingga berbondong-bondong memadati lokasi kejadian," kata Pinem.

Dari pantauan awak media, setelah rumah hampir rata dengan tanah, barulah api dapat dipadamkan oleh 6 unit mobil Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran DP2K Kota Medan.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto, ketika dikonfirmasi membenarkan adahnya kebakaran di wilayah hukumnya.

“Iya benar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian. Sedangkan penyebab kebarakan diduga dari sampah yang dibakar oleh istri korban,tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," tandas Alumnus Akpol Tahun 2004. (Kinoi)