Bersilaturahmi ke Warga Terjun, Kapolres Belawan Memberikan Pesan Kamtibmas

MARELAN, POC - Menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhannya.

Bahkan Allah menjanjikan keberkahan hidup bagi hambanya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesama.

Begitu juga dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis  bersilaturahmi kepada warga terjun dari berbagai lingkungan, Minggu (24/02/2019).

Kedatangannya sekaligus memberikan bingkisan dan tali asih dari Irjen Pol Drs Agus Andrianto untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh yang hadir di acara tersebut.

"Jangan menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, jaga anak-anak kita dari maraknya bahaya narkoba, yakni agar selalu menjaga dan menciptakan kamtibmas di lingkungan masing-masing, serta tidak memutuskan tali silaturahmi," ucap Kapolres.

Sambungnya, Dalam hal ini, kita juga menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas, serta tindak pidana lainnya kepada pihak kepolisian setempat," himbau Ikhwan.

"Hal itu dilakukan agar pesta demoraksi yang serentak di laksanakan pada 17 April 2019 ini berjalan aman dan kondusif," jelas orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.

Menanggapi hal itu, Sesepuh Tarekat Naqsabandiyah Rosyidin Abdul Latif mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Belawan yang telah memberikan bingkisan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto kepada kaum dhuafa, anak yatim dan masyarakat. Semoga, apa yang diberikan menjadi berkah bagi polri, terlebih bapak Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan," ujar Rosyidin.

Rosyidin juga mengatakan, pihaknya siap menciptakan situasi yang kondusif. Terutama, dalam Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden  yang dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang," ucap Rosyidin.

Usai acara, Kapolres Belawan menyempatkan diri untuk melihat makam tuan guru, Syekh H. Abdul Latif.

Dari pantauan awak media, turut menghadiri acara tersebut. Kapolres Belawan, para PJU Polres Belawan, Camat Medan Marelan, Lurah Terjun, sesepuh naqsabandiyah, BKM Masjid Nurul Yaqin, bhabinkamtibmas terjun, 500 anak yatim dan kaum dhuafa. (Kinoi)