2 Pimpinan DPRD Bawa Kadis PU dan DKP Tinjau Jalan Rusak di Kelurahan Kwala Bekala

MEDAN, POC - Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung bersama Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli meninjau Jalan Pintu Air IV , Kelurahan Kwala Belaka, Kecamatan Medan Johor.

Dua pimpinan DPRD Medan itu turun ke lokasi guna menyahuti keluhan warga yang mengharapkan agar Pemko Medan memperbaiki dan melakukan pembenahan Jalan Pintu Air IV tersebut.

Kedua pimpinan DPRD Medan langsung 'membawa' Kepala Dinas PU Medan Isha Anshari dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), M.Husni.

Saat berada di lokasi tersebut, sejumlah warga hadir juga mengeluhkan persoalan jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun rusak.

"Sudah bertahun-tahun Jalan Pintu Air IV ini,sering kali kecelakaan kalau bisa cepatlah diperbaiki ," keluh Mei Sinaga, salah seorang warga, Selasa (19/2/2019).

Menyahuti keluhan warga, Isha Anshari, Kadis PU Kota Medan mengatakan akan segera melakukan pembenahan Jalan Pintu Air IV.

"Kita akan lakukan pemerataan terlebih dahulu Jalan Pintu Air IV ini karena masih ada sebagian sisa aspal yang keras. Selanjutnya,kita mulai bertahap mengerjakannya jika tidak ada halangan hari ini kita kerjakan ," ucapnya.

Sambung Isha, pihaknya secepatnya melakukan pembenahan kondisi Jalan Pintu Air IV tersebut ." Jika tidak ada halangan hari ini ( Rabu,red) kita kerjakan pemerataan dulu,baru nanti dibenahi ," ucapnya seraya mengatakan bahwa jalan tersebut akan dilakukan pelebaran ditahun 2020.

Usai melakukan pemantauan, Ketua DPRD Kota Medan, Henry John Hutagalung dan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli melakukan peninjauan di Jalan Lingga Raya , Kelurahan Kwala Bekala. Kecamatan Medan Johor.

Di lokasi tersebut, sarana fasilitas jembatan penyeberangan sudah rusak parah dan tidak adanya penerangan jalan.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni yang hadir di lokasi saat itu menyatakan akan membuat tiang dengan berkordinasi kepada pihak PLN .

"Kita kerja segera lampu penerangan jalan di Jalan Lingga Raya ini.Kami akan turunkan tim agar cepat dikerjakan jadi bisa terang," katanya.

Sintong Sagala, Lurah Kelurahan Kwala Belaka mengatakan bahwa untuk persoalan Jalan Lingga Raya tersebut sudah bertahun-tahun terjadi serta telah diusulkan dalam Musrembang ditingkat Kelurahan agar dimasukkan ke dalam Musrembang Kota,tapi belum dibenahi hampir bertahun-tahun ." Dari tingkat kelurahan sampai kecamatan sudah diusulkan dalam Musrembang,tapi tidak tahu kenapa belum dilakukan pembenahan," katanya.

Menyikapi akan seluruh persoalan tersebut, Henry John berharap agar secepatnya dilakukan pembenahan.

"Untuk Jalan Pintu Air IV sampai Jalan Lingga Raya sudah hampir empat tahun atau sudah berungkali kita usulkan dilakukan pembenahan baik kondisi infrastruktur dan lampu jalannya,tapi belum pernah direspon.Akhirnya kita pun mengambil keputusan meninjau langsung ke lapangan agar bisa terealisasi dengan cepat ," ucapnya.

Sambung, politisi PDI Perjuangan hal ini pun membuat hasil yang baik.

"Dinas PU Kota Medan telah melihat secara langsung selanjutnya akan melakukan pembenahan.Dan lampu penerangan lampu jalan (LPJU) pihak Pertaman segera mengerjakannya," katanya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan tersebut.

"Kita berikan apresiasi atas keputusan yang cepat diberikan baik Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Dengan proses pengerjaan yang cepat ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Medan Johor ini.Kita tetap akan pantau dan lihat langsung hasilnya," kata politisi Partai Golkar tersebut.

Tidak hanya memantau lokasi tersebut, Henry John Hutagalung dan Iswanda Ramli meninjau kawasan Jalan Karya Jaya Gang 14 yang hampir bertahun-tahun tidak memiliki saluran drainase dan infrastruktur yang rusak.(maria)