TP PKK Asahan Tinjau Lokasi Kerajinan Batik

KISARAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan Ny Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang meninjau lokasi kerajinan kain batik di Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu, Selasa (8/1/2019) sekira pukul 10.00 wib.

Kedatangan istri orang nomor satu di Asahan itu didampingi Kadis Tenaga Kerja, Kadis Koperasi dan Perdagangan, serta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Disela-sela kunjungannya, Winda menyampaikan harapannya agar Desa Air Teluk Hessa bisa menjadi sentra kerajinan batik. Karena itu, warga setempat harus bisa mengembangkan diri, khususnya dalam membatik.

"Saya berharap, Desa Air Teluk Hessa bisa menjadi sentra kerajinan kain batik. Sehingga, ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat lagi, " kata Winda.

Winda juga menekan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi dan Perdagangan supaya bisa lebih serius mendampingi para pengrajin batik yang ada daerah tersebut. Pendampingan, tentang bagaimana meningkatkan kualitas kain, dan persoalan pemasaran.

"Jadi, supaya para pengrajin tidak lagi kesulitan memasarkan hasil kerajinannya. Khusus kepada kepala desa, mohon didampingi terus," kata Winda, yang juga biasa disapa dengan panggilan Umi Winda tersebut.

Pada kesempatan itu, Umi Winda juga memberikan bantuan modal berupa sejumlah uang kepada salah seorang pengrajin kain batik, Nur Hana. Bantuan tersebut, diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan usaha, supaya bisa lebih maju lagi.(Yudi)