Polres Pelabuhan Belawan Gagalkan Sindikat Pengedar Upal

BELAWAN, POC - Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap 2 kasus menonjol. adapun kasus tersebut adalah pengungkapan sindikat pengedar uang palsu (Upal) dan kasus narkoba, Rabu (23/1/2019)

Dalam Pres Release nya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, hasil kerja keras Polsek Belawan dan Polres Belawan yang menangkap tindak pidana pengguna mata uang palsu  berupa 28 lembar mata uang palsu pecahan Rp,100.000 dengan tersangka Anugrah Hutasuhut warga Blok l, Lingkungan V, Lorong lV Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan," kata Kapolres.

Sambungnya, tersangka Rindi Antika warga Jalan Jawa, Gg V, Kelurahan Belawan ll, Kecamatan Medan Belawan dengan barang bukti satu buah kotak warna coklat berisi 18 lembar uang kertas palsu pecahan Rp.100.000, dan 11 lembar uang kertas palsu pecahan Rp.100.000.- yang belum di potong,1 buah pisau Cutter, 1 buah penggaris terbuat dari Besi, 1 buah List tengah uang palsu, 1 buah Strika warna biru, 1 buah kramik warna biru muda," ucap Ikhwan.

Sedangkan untuk tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersangka Edi Manurung dan kawan-kawan yang beraksi dalam angkot di simpang sicanang belawan dengan korban Berliana Deanifani Silalahi.

Waktu penangkapan di Hotel Budi Baru Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, dengan barang bukti 1 lembar Kwitansi pembelian HP dengan kerugian Rp.2.900.000,- .

Dan tersangka Khaidir Ali Pohan, yang beraksi di Jalan Yos Sudarso tepatnya depan Rumah Sakit PHC Belawan, penangkapan oleh TSK di Jalan Yos Sudarso trpatnya depan Kantor Pos Belawan dengan barang bukti 1 buah belati terbuat dari besi dengan korban Muhammad Hidayat dengan kerugian Rp.400.000.-.

Untuk kasus Narkotika jenis sabu-sabu dengan tersangka Abdul Gani (gandus) warga Jalan Sumatera Simpang Pompa, Kelurahan Belawan l, Kecamatan Medan Belawan dengan barang bukti 1 buah plastik kecil yang di duga berisi shabu, 12 buah plastik kecil kosong, 1 buah pipet kecil warna merah,1 unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih BK 5826 AEM.

Turut mendampingi dalam paparan Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama serta beberapa personil Polres Pelabuhan Belawan. (Kinoi)