Pemko Diminta Perlebar Jalan Pintu Air IV Menuju Medan Zoo

MEDAN, POC - Sempit dan rusaknya jalan Pintu Air IV Kecamatan Medan Johor hingga ke kawasan Kebun Binatang Medan (KBM) di Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan membuat arus lalulintas di daerah itu macet. Terutama saat jam anak sekolah melintas pada pagi dan siang hari.

Keprihatinan inilah yang membuat anggota DPRD Medan, Proklamasi Naibaho meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera mencari solusi atas jalan yang rusak dan sempit tersebut. Menurut anggota Komisi A yang membidangi pemerintahan ini, salah satu solusi yang bisa dibuat adalah pelebaran jalan.

"Agar lalu lintas sering macet di kawasan ini (Pintu Air - KBM). 
Setidaknya perlu pelebaran jalan Pintu Air IV hingga ke Simalingkar B agar lalulintas kendaraan bisa lancar. Paling tidak 6 meter kiri dan kanan jalan dilebarkan biar kendaraan bebas melintas,''ungkap Politisi Partai Gerindra ini, Kamis (10/1/2019).

Lanjutnya lagi, jika bus besar berpapasan, sudah dipastikan tidak akan bisa karena sempitnya jalan. Melintasnya bus besar di jalan itu harus diantisipasi karena di Simalingkar B ada daerah tujuan wisata yaitu Kebun Binatang atau Medan Zoo. 

"Saat ini banyak wisatawan yang datang dengan mempergunakan bus besar ke KBM. Kalau wisatawan melintas dengan bus besar, dipastikan akan terjadi kemacetan di jalan itu," bilang Proklamasi.

Dengan dilebarkannya jalan menuju Medan Zoo, setidaknya bisa membuka akses semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung. Hal itu dipastikan menguntungkan Pemko Medan yang bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). "

Untuk itulah, saya berharap agar Pemko Medan memikirkan untuk memperlebar jalan Pintu Air IV hingga Simalingkar B. Rakyat semakin sejahtera dan senang, Pemko pun bisa mendapatkan PAD yang tinggi dari sektor pariwisata," harapnya. (maria)