Mantan Ketua DPRD Medan Meninggal Dunia

MEDAN, POC - Salah seorang calon legislatif (caleg) untuk DPRD Sumut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Surianda Lubis meninggal dunia, Rabu (16/1/2019) pagi. Surianda yang pernah menjabat posisi Wakil Ketua DPRD Medan periode 2004-2009 itu meninggal dunia di rumah sakit Bina Kasih.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatulah. Sahabat kita semuanya, H Surianda Lubis SAg pagi ini," kata Abdul Rahim, salah seorang kolega Surianda Lubis.

Rahim menyebut Surianda meninggal dunia secata tiba-tiba pagi ini. "Iya mendadak," ucapnya.
Dikutip dari laman facebooknya, Surianda Lubis lahir pada 20 Februari 1974. Saat ini Surianda tercatat sebagai caleg DPRD Provinsi Sumut dapil Medan B dari PKS.

Surianda sendiri dipercaya menjadi Ketua DPD PKS Medan menggantikan posisi Salman Alfarisi yang diangkat menjadi Ketua MPW PKS Provinsi Sumut.
Ratusan warga Kota Medan memadati kediaman pribadi Ketua DPD PKS Medan, Surianda Lubis, di Jalan Mistar, Medan. Politikus PKS ini meninggal dunia pagi tadi. Sangkin ramainya warga yang ingin melayat, pihak keluarga membuat batasan bagi yang ingin melihat jenazah mantan Wakil Ketua DPRD Medan itu.
Ada dua jalur yang disiapkan pihak keluarga untuk para pelayat, yakni jalur untuk pria dan wanita. Secara bergantian para pelayat masuk ke dalam rumah.
Rencananya jenazah almarhum Surianda Lubis akan disalat dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing usai waktu ashar.
Terlihat di rumah duka hadir, diantaranya Ketua MUI Medan, M Hatta; anggota DPD RI asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara dan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution.

Kabid Humas DPD PKS Medan, Syaiful Ramadhan, mengungkapkan, kepergian Surianda terasa sangat mendadak. "Tadi malam beliau (Surianda) ada jadwal ceramah di Sunggal. Karena menggigil dibatalkan. Sekitar tengah malam mendadak pingsan hingga dibawa ke RS Bina Kasih, hingga dapat kabar meninggal dunia," jelasnya. (maria)