Latih Ketahanan Fisik, Jujitsu Dojo PDAM Tirtanadi Adakan Gashuku

MEDAN, POC - Seni bela diri Jujitsu dojo PDAM Tirtanadi menggelar gashuku untuk pelatihan fisik dan meningkatkan berbagai jurus di semua tingkatan. Mulai dari sabuk putih hingga DAN (pelatih) semua bergabung mengikuti gashuku yang berlangsung di Villa Bela Vista, Kabupaten Karo, Minggu (6/1/2019).

Pelatih Jujitsu Dojo PDAM Tirtanadi, M Abdi Ridha mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke 113 PDAM Tirtanadi.

"Karena kita turut berperan serta memeriahkan HUT ini, sebab segala kegiatan kita didukung Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan Para Direksi Arif Haryadian Direksi Administrasi dan Keuangan, Delviyandri Direksi Air Bersih dan Heri Batanghari Direksi Air Limbah,"sebut pelatih yang sudah menyandang DAN V (lima) ini.

Lanjutnya lagi, kegiatan gashuku digelar selain menambah kekuatan fisik, juga mempererat silaturahmi dan rasa persaudaraan, serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Gashuku ini meningkatkan kekuatan fisik dengan cara lari pagi, sit up dan push up.
Melatih integelensi dengan melihat projektor segala permasalahan lalu dijawab melalui jawaban tertulis. Selain itu juga melatih rohani dengan cara melakukan beribadah secara bersama-sama secara berjamaah," jelas Kabag Pemasaran Padang Bulan ini.

Adapun kegiatan ini diikuti seluruh jujitsan yang berlatih di PDAM Tirtanadi. Tak hanya murid maupun atlit yang ikut serta, para pelatih dan pembimbing juga menghadiri gashuku.

Seperti M Abdi Ridha (DAN V), Burhan S Pane (DAN V), Winduardi (DAN V), Rafli (DAN I) dan Suci Anggi Harun (DAN I).

"Dalam acara tersebut diumumkan murid terbaik, Rezky Tirta Pratama Sihombing anak dari Verry Koni Wahyudi Sihombing pegawai PDAM Tirtanadi" ujarnya.

Dijelaskannya,  Suci Anggi Harun (21) DAN I adalah salah seorang pelatih Jujitsu dari anak almarhum Afdolia yang pegawai PDAM Tirtanadi yang belum lama ini telah berpulang keramahtullah. "Suci Anggi Harun ini pernah ikut Kejurnas Jujitsu 2016 di Jakarta dan sempat masuk semifinal" ungkapnya.

Pada kesempatan itu, seorang pelatih senior Andi P Kusno (DAN VI) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dojo PDAM Tirtanadi.

"Kegiatan ini layak diapresiasi dan sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun oleh Dojo PDAM Tirtanadi," ungkapnya.

Alian Napiah orang tua dari salah seorang murid, mengatakan, dengan ada bakat atau skill dari para pegawai dan anak pegawai PDAM Tirtanadi sebaiknya menjadi perhatian serius dari para Direksi PDAM Tirtanadi. "Dalam hal-hal kebaikkan, selain itu, jika anak pegawai sebaiknya bisa ditarik kedalam perusahaan PDAM Tirtanadi" pintanya. (maria)