Ketua TP PKK Sumut Apresiasi Tanaman Toga Diasahan

KISARAN - Ketua TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengapresiasi Taman Tanaman Obat Keluarga (Toga) Rambate Rata Raya di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (12/1/2019).

Kekaguman itu diungkapkan Ny. Nawal saat mengunjungi Taman Toga yang dikelolah TP PKK Kabupaten Asahan. “Bagus ini, berbagai tanaman ada disini dan terus dirawat,” ungkapnya saat mendampingi kunjungan kerja suaminya Edy Rahmayadi di Kabupaten Asahan.

Tampak, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang bersama Wakil Bupati H Surya BSc dan jajarannya terus mendampingi rombongan Gubsu untuk melihat – lihat taman Toga tersebut.

Selain Ketua TP PKK Provsu, Edy Rahmayadi juga memberikan Plus kepada pengelola taman dan itu terbukti Gubsu yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu tampak memberikan bantuan dana kepada pengurus taman.

Selanjutnya, setelah mengunjungi taman Toga. Rombongan Gubsu melanjutkan perjalanan ke Rumah Kreatif Oman di Kelurahan Dadimulyo, ” ini proses pembuatan batik khas Asahan,” ujar Ny. Winda Fitrika kepada Ny. Nawal Lubis.

Pantauan, karena terkesan melihat mutu kerajinan tangan binaan PKK Asahan, Gubsu tampak memborong kain batik yang dipajangkan dan termasuk membeli kerajinan tangan lainnya. (Yudi)