Kapolres Belawan Memberikan Piala Pertandingan Final Sepak Bola

HAMPARAN PERAK, POC - Akhirnya, pertandingan final memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan mempertemukan kesebelasan Agas Jaya dengan kesebelasan  PGN di lapangan bola Pulau Agas, Hamparan Perak, Minggu (6/1/2019).

Dengan semangat dan sportifitas Pertandingan tersebut antara kesebelasan Agas Jaya Melawan kesebelasan PGN untuk memperebutkan juara I Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, bahwa pertandingan sepak bola ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Polri untuk menggali potensi atlet – atlet muda yang dapat diproyeksikan pada even yang lebih tinggi.

Adapun kegiatan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi di tengah – tengah masyarakat melalui pendekatan olahraga, guna mendinginkan situasi suhu politik yang semakin memanas pada tahapan Pileg dan Pilpres 2019. Maka dilakukan upaya cipta kondisi (Cooling System) demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif pada tahapan Pemilu 2019,” jelasnya

Selain kegiatan cipta kondisi, selanjutnya turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit pemain sepak bola khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang diharapkan dapat membawa nama harum wilayah pada tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Dirinya berharap, kepada para peserta yang bertanding bukanlah kemenangan yang menjadi tujuan utama dalam mengikuti pertandingan sepak bola ini," harap Kapolres.

“Karena menang dan kalah bukanlah yang terpenting, namun kebersamaan yang tercipta dalam pertandingan inilah yang harus terus dijaga,” ungkapnya.

Kapolres AKBP Ikhwan didampingi oleh Wakapolres Kompol Taryono Raharja dan para PJU Polres Belawan Memberikan Piala kepada para pemenang, juara I dimenangkan oleh PS TGM, juara II dimenangkan oleh PS Agas Jaya, juara III dimenangkan oleh PS BN dan juara IV dimenangkan oleh PS Sinar Sakti.

Turut hadir dalam giat tersebut Kabag Ops, Kapolsek H Perak, Kapolsek Belawan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Waka Polsek Medan Labuhan, Anggota DPRD Sumut Jafarudin Spd Msi,Dan Ramil Hamparan Perak, Plt Camat Hamparan Perak dan Kades Hamparan Perak.

Dari pantauan awak media massa yang menonton pertandingan sepak bola tersebut sekitar 700 penonton. (Kinoi)