Gubsu Resmikan 10 Puskesmas se Kabupaten Labuhanbatu Utara -->

Advertisement

Advertisement

Gubsu Resmikan 10 Puskesmas se Kabupaten Labuhanbatu Utara

Jumat, 11 Januari 2019

LABURA, POC - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara (Pemkab Labura), dimana pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Labura dirinya diberi kesempatan meresmikan 10 puskesmas. "Peresmian 10 puskesmas ini menunjukan komitmen Pemkab Labura peduli kesehatan. Dan ini merupakan salah satu visi pemprovsu," ujar Gubsu Edy dalam sambutannya sebelum meresmikan 10 puskesmas se Kabupaten Labura tersebut, Jumat (11/1/2019) di Puskesmas Gunting Saga Aek Kanopan.

Peresmian 10 puskesmas tersebut dilakukan oleh Ketua PKK Provsu Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Labuhan Batu Utara Hj Ely Zarwati Kharuddin Syah yang bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Labuhan Batu Utara Kharuddin Syah secara simbolis dengan pengguntingan pita di Puskesmas Gunting Saga di kecamatan Aek Kanopan.

Sedangkan untuk 9 puskesmas yang lainnya Gubsu Edy Rahmayadi menandatangani prasasti yakni Puskesmas Sukarame, Puskesmas Kampung Mesjid, Puskesmas Bandar Durian, Puskesmas Tanjung Ledong, Puskesma Marbau, Puskesmas Aek Korsik, Puskesmas Aek Kota Batu, Puskesmas Simangalam dan Puskesmas Londut yang tersebar di kecamatan-kecamatan se kabupaten Labuhanbatu Utara.

Gubsu Edy mengharapkan dengan adanya puskesmas ini nantinya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi  masyarakat Labuhan Batu Utara. "Masyarakat tidak bingung lagi mau kemana jika sedang sakit," kata Gubsu Edy.

Kepada para dokter dan tenaga kesehatan Gubsu berharap agar bekerja serius dalam melayani masyarakat. "Dokter harus tetap ada jika masyarakat membutuhkannya. Kalau bisa melihat dokternya saja pasien sudah sembuh," kata Gubsu lagi.

Gubsu juga mengharapkan dengan adanya puskesmas ini, khususnya di desa bisa terbantu karena jarak rumah sakit yang cukup jauh. "Bisa untuk pertolongan pertama, karena jarak rumah sakit yang cukup jauh," sebut Gubsu Edy.

Kepada Bupati Labura, Gubsu juga berpesan agar terus bekomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Labuhan Batu Utara. "Karena masyarakat tidak akan sejahtera kalau sakit-sakitan," ucap Edy.

Turut hadir Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina MSi, Forkopimda Kabupaten  Labuhan Batu Utara, para Kepala OPD Pemprovsu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.(mar/rel)