Gelar Tabligh Akbar Tiga Pilar plus. Ini Pesan Bupati Asahan

KISARAN - Tiga Pilar plus Asahan terdiri dari Polres Asahan, Pemkab Asahan dan TNI menggelar Tabligh Akbar di Mesjid Al-Jihad Kisaran, Rabu, (23/01/2019) sekira pukul 20.00 wib.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Wakapolres Asahan Kompol M Taufiq,  Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmat Hidayat, Kasdim 0208 Asahan dan Camat Kota Kisaran Timur.

Kegiatan Tablig Akbar yang di komandoi oleh Kapolres Asahan dengan menghadirkan Al-Ustadz dari Banda Aceh Abu Naufal mendapat antusias dari masyarakat Asahan. Hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk mendengar ceramah Al-Ustadz tersebut.

Ketua BKM Mesjid Al-Jihad Kisaran H. Irsan Kumala mengucapkan terima kasih atas digelarnya Tabligh Akbar di Mesjid  Al-Jihad Kisaran pada malam hari ini oleh Polres Asahan selaku motor penggerak kegiatan ini.

Irsan Juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah memberikan bantuan 50 sak semen dan 2 kodi seng untuk pembangunan rumah nazir di mesjid Al Jihad.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Rahmad Hidayat Siregar, membacakan pidato tertulis Bupati yang mengapresiasi penyelenggara yang telah berinisiatif menyelenggarakan majelis ini.

"Saya berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terutama bagi peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT" tulis Bupati dalam pidatonya.

Beliau juga mengatakan bahwa kebutuhan terhadap hidayah merupakan kebutuhan yang paling mendasar.

"Hidayah merupakan karunia terbesar dari Allah SWT, beruntunglah kita yang telah mendapatkannya dan merugilah mereka yang tidak mendapatkannya" ujar Bupati

Diakhir pidatonya Bupati menghimbau kepada masyarakat Asahan untuk mensukseskan pemilihan umum Legeslatif, Presiden/Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019.

"Mari kita gunakan hak suara, hindari politik uang dan kita jaga persatuan dan kesatuan" ujarnya

Pada ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Abu Naufal menyampaikan untuk menggunakan kata-kata yang mengandung makna positif dalam kehidupan sehari-hari, janganlah menyebarkan berita hoax yang dapat menyebabkan perpecahan diantara kita.

Beliau juga mengingatkan kita, janganlah menjadi orang yang merugi dalam melaksanakan amal ibadah di dunia ini dan tuntutlah ilmu agama yang berguna serta bermanfaat bagi diri kita dan orang banyak.(Yudi)