Gelar PHBS, Ini Pesan Ketua TP PKK Asahan

KISARAN
- Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimulai dari rumah tangga masing-masing. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika di Desa Buntu Pane, Rabu (16/1/2019) sekira pukul 10.00 wib.

Kunjungan Ketua beserta para TP PKK Kabupaten Asahan di Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Asahan, untuk melaksanakan pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain sebagai wahana pembinaan untuk suksesnya penerapan program PHBS di desa tersebut, kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai wadah untuk menerima masukan dan berbagi informasi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan ini, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Camat Buntu Pane, Kepala Desa serta Kader PKK di Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan kegiatan di rumah Kades Buntu Pane ini, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika berkesempatan melihat langsung proses pengelolaan bank sampah yang ada di desa tersebut.

Hj. Winda Fitrika berharap agar pengelolaan Bank Sampah tersebut berkesinambungan dan dapat ditingkatkan peran dan fungsinya. Beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari rumah tangga masing-masing.

"Agar saudara-saudara mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, mencegah penyebaran penyakit, menciptakan masyarakat yang mampu memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan serta mengembangkan kualitas kesehatan di desa," jelas Winda. (Yudi)