Akhyar Bersyukur Kota Medan Semakin Berbenah

MEDAN, POC - Kerja keras Pemko Medan dalam melakukan penataan belakangan ini mulai membuahkan hasil. Sejumlah ruas jalan kini terlihat semakin bersih, indah dan asri begitu juga dengan lalu lintasnya yang semakin tertib sehingga membuat warga semakin merasa tenang dan nyaman.
Perubahan ini terjadi berkat kerja keras yang dilakukan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bekerja keras melakukan pembersihan dan pembenahan di setiap sudut kota.
Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan tak pernah henti berupaya mengurai kemacetan lalu lintas melalui rekayasa manajemen lalu lintas, serta penertiban terminal liar, parkir berlapis.
Seperti yang terlihat di Jalan R.A Kartini, Cik Ditiro, Gajah Mada dan KH Wahid Hasyim suasananya kini semakin tenang, bersih, nyaman, asri serta jalan yang baik dan mulus. Kondisi sama juga ditemui di Jalan Sei Batang Hari dan Jalan Sunggal. Kedua jalan semakin bagus dan mulus sehingga warga pun merasa tenang dan nyaman saat melintasinya.
Menurut Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, kondisi jalanan kota Medan kini semakin baik. Dikatakannya, perubahan positif itu terjadi berkat kerja keras yang terus dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di samping itu OPD terkait juga cepat menindaklanjuti  keluhan warga.
“Kota Medan semakin berbenah. Salah satu yang menjadi bukti nyata kinerja Pemko Medan adalah dengan melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Kemudian didukung dengan kerja keras DKP, Dishub dan Satpol PP,”  kata Wakil Wali Kota di Balai Kota Medan, Kamis (24/1/2019).
Ditegaskan Akhyar, Medan bukan hanya sekedar sebuah kota melainkan rumah. Rumah bagi siapa saja yang singgah dan menetap. “Alhamdulillah, penataan yang kita lakukan mulai membuahkan hasil. Kebersihan, keamanan, keindahan dan kenyamanannya yang telah kita rasakan saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Ini bukan tanggungjawab pemerintah semata, tapi tanggungjawab kita semua. Sudah selayaknya setiap warga menjaga dan merawatnya karena ‘’Medan Rumah Kita,’’ harapnya. (mar/rel)