Akhirnya Jalan Bunga Cempaka Gang Affan Lubis Diaspal

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan segera memperbaiki  jalan rusak  yang dikeluhkan masyarakat. Sebab, Wali Kota tidak ingin aktifitas warga terganggu  akibat  kerusakan jalan yang terjadi. Instruksi itu pun langsung  ditindaklanjuti, salah satu jalan rusak yang dikeluhkan warga yakni Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis di Kecamatan Medan Selayang telah selesai diaspal.
Menurut pengakuan warga, Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis sudah lama rusak. Selain  mengganggu kelancaran arus lalu lintas, rusaknya jalan juga rentan mengancam keselamatan pengendara, terutama pengedara sepeda motor. Olh karenanya warga pun berharap Pemko Medan secepatnya melakukan perbaikan.
Terhitung sejak Rabu(16/1), Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan pun menurunkan sejumlah alat berat dan petugas untuk memperbaiki Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis yang rusak. Warga sekitar pun sangat gembira melihat para pekerja dan alat berat yang diturunkan mulai melakukan perbaikan.
Selama tiga hari, Dinas PU melakukan perbaikan yang diawasi langsung Kadis PU. “Alhamdulillah, tiga hari dilakukan perbaikan, kini Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis telah bagus dan mulus kembali. Dengan perbaikan yang dilakukan ini, semoga aktifitas warga lancar kembali,” kata Syahnan, Minggu (20/1/2019).
Selain mengaspal Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis,  Syahnan juga menurunkan anggota dan peralatannya untuk mem-patching (manmbal) Jalan M Yunan, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Pasalnya, jalan selama ini rusak dan berlubang sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga saat melintasinya.
Sebelum dilakukan patching, petugas yang diturunkan lebih dahulu melakukan pembersihan jalan sehingga patching maksimal. Pengerjaan patching tidak memakan waktu lama dibandingkan pengaspalan. Meski pun patching namun hasilnya cukup baik dan warga pun telah merasakan hasilnya, kini mereka merasa tenang dan nyaman saat melintas baik berjalan kaki maupu mengendarai sepeda motor. Warga pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan, terutama Wali Kota Medan karena cepat menindaklanjuti  apa yang menjadi keluhan masyarakat. (mar/rel)