Wali Kota Medan Beri Penghargaan Guru Berprestasi

MEDAN, POC - Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdian  serta dedikasi yang telah diberikan dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Medan, Wali Kota Medan  Drs  H T  Dzulmi Eldin S  MSi MH  memberikan penghargaan kepada  sejumlah kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru berprestasi di Tiara Convention Center Medan, Kamis (6/12/2018).  Dengan pemberian penghargaan ini  diharapkan semakin memotivasi  untuk memajukan pendidikan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu diberikan Wali Kota dalam acara Apresiasi Guru Dalam Hari Guru Indonesia dan  HUT ke-73 PGRI. Sebab, Wali Kota  menyadari kualitas pendidikan tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para guru dan tenaga kependidikan sehingga merekalah menjadi ujung tombak peningkatan sektor pendidikan.

"Wajar jika kita mengapresiasi  dan memberikan penghargaan atas  pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan para guru dan tenaga kependidikan demi memartabatkan bangsa ini,” kata Wali Kota.
                
Acara Apresiasi Guru Dalam Hari Guru Indonesia dan  HUT ke-73 PGRI berlangsung sangat meriah. Selain diisi dengan pemberian penghargaan, juga ditayangkan video singkat tentang perjuangan seorang  guru yang sangat menyentuh hati. Kemudian dirangkaikan dengan sejumlah acara hiburan yang menarik dibawakan para siswa maupun guru.
                
Selain Wali Kota, acara turut dihadiri  Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, S Irene Panjaitan SH Mhum mewakili Kajari Belawan. Ketua PGRI Sumut  Drs Abdul Rahman Siregar, tokoh pendidikan, serta   kepala sekolah beserta guru PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Medan

Sementara  itu Plt Kadis Pendidikan Kota Medan  Ramlan Tarigan, peringatan Hari Guru kali ini  menjadi lebih spesial dan istimewa.  Sebab, dunia pendidikan di Kota Medan mendapat  ‘kado’ langsung dari Presiden RI joko Widodo dengan memberikan penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Wali Kota Medan.

“Penghargaan yang baru diterima Bapak Wali Kota tentunya menjadi kado spesial bagi kita dalam memperingati Hari Guru ini. Wajar kiranya beliau mendapatkan penghargaan tersebut, sebab sebagai penyelenggaraan pendidikan daerah, Dinas Pendidikan kota Medan bersama seluruh stakeholder pendidikan, juga melihat dan merasakan sendiri kuatnya komitmen, dukungan dan integritas Walikota Medan dalam meningkatkan serta memajukan dunia pendidikan,” ungkap Ramlan seraya menambahkan, Wali Kota telah mengalokasikan dana sebesar Rp18 miliar guna meningkatkan kesejahteraan guru. (mar/rel)