Wali Kota: Hari Nusantara Modal Besar Perkuat Persatuan & Kesatuan -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota: Hari Nusantara Modal Besar Perkuat Persatuan & Kesatuan

Kamis, 13 Desember 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH  memimpin upacara bendera  dalam rangka peringatan Hari Nusantara 2018 di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (13/12/2018). 
Diharapkan makna Hari Nusantara terus dipelihara dan digelorakan rasa cinta tanah air di  atas semangat persatuan dan kesatuan, sebagaimana bentuk geografis kepulauaan Indonesia yang begitu banyak dan beragam namun terangkum satu dalam bingkai ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Pelaksanaan upacara bendera berlangsung sangat tertib dan penuh khidmat. Selain Wakil Wali Kota Ir H T Akhyar Nasution MSi, Sekda Ir Wirya Alrahman MM, staf ahli, pimpinan OPD, camat serta seluruh pegawai di lingkungan Setdako Medan. Peringatan Hari Nusantara 2018 mengusung tema, “Perwujudan Kesatuan Nusantara Yang Utuh Melalui Deklarasi Juanda”.
“Rasa cinta kepada tanah air dan NKRI juga harus dimanifestasikan dalam bentuk dukungan kita semua, sebagai warga negara dalam peran dan posisi masing-masing untuk mendukung pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional,” kata Wali Kota.
Apalagi dengan fenomena sosial kemasyarakatan yang saat ini terus berkembang begitu dinamis di tengah-tengah masyarakat, jelas Wali Kota, termasuk menjelang Pemilu 2019. Oleh karenanya semangat Hari Nusantara sesungguhnya dapat menjadi modal besar  yang menguatkanrasa persatuan dan kesatuan.
“Selain itu juga Hari Nusantara juga menguatkan rasa cinta pada NKRI di atas kebhinekaan, baik itu kebhinekaan kultur sosial budaya, ekonomi sampai kebhinekaan ide  maupun wawasan serta semangat pembangunan yang kita miliki,” ungkapnya.
Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengajak semua untuk kembali kepada rutinitas dengan hati yang ikhlas sebagai individu yang berintegritas dan bekerja dengan niat memberikan hasil terbaik bagi  pembangunan kota yang bermanfaat untuk seluruh warga Kota Medan. (mar/rel)