Wali Kota Harap Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2018 Perkuat Persaudaraan & Kebersamaan -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Harap Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2018 Perkuat Persaudaraan & Kebersamaan

Sabtu, 15 Desember 2018

MEDAN, POC - Ribuan umat Kristiani menghadiri Perayaan Natal Oikumene  Kota Medan 2018 di Pardede Hall Medan., Jumat (14/12/2018) malam. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH yang turut hadir, berharap melalu Perayaan Natal dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan dan rasa memiliki di antara sesama manusia.
         
“Harapan saya prinsip-prinsip itu dapat menjadi pegangan bagi kita semua, khususnya umat  Kristiani sehingga terbangun komunikasi dan interaksi yang lebih baik lagi di antara komponen masyarakat,” kata Wali Kota.
                
Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengungkapkan, Natal juga momentum bagi umat Kristiani merefleksikan kehidupan sepanjang 2018. "Tentunya kita bertanya-tanya dalam hati, apa yang terjadi pada diri, keluarga maupunpekerjaan kita sepanjang tahun ini. Apa yang sudah dilakukan sebagai umat Kristiani, sebagai masyarakat Kota Medan, maupun  sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan? Apakah sudah terjadi perubahan yang lebih baik atau tidak? Hanya kitalah yang tahu," ungkapnya.
                
Selanjutnya dihadapan unsur Forkopimda Kota Medan, tokoh agama, pimpinan gereja, para pendeta denominasi gereja se-Kota Medan, Ketua Panitia Dra Hanna Lore Simanjuntak , Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran Marihot Tampubolon  serta jemaat, Wali Kota  mengatakan dalam momen Natal ini, merasakan adanya spirit yang positif, sinergi dan komunikasi yang baik antara Pemko Medan dnegan masyarakat, khususnya umat Kristiani di Kota Medan.
                
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali kota mengajak semua yang hadir untuk melapangkan dada guna meninggalkan semua yang kurang baik, selalu rendah hati dan senantiasa memaafkan segala kekurangan di tahun 2018 dan berusaha berbuat terbaik di tahun 2019.  “Terus berikan kontribusi yang positif untuk mendukung pembangunan kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Puncak perayaan Natal juga diwarnai dengan pemberian bingkisan Natal dan tali asih antara lain kepada para pendeta, pengurus gereja, guru sekolah minggu dan kelompok paduan suara. Sebelumnya, puncak Perayaan Natal ini diawali dengan ibadah yang dimulai sejak sore dipimpin oleh Pendeta Kristi Wilson Sinurat.

Memasuki malam,  acara umum pun digelar. Selain pemberian bingkisan Natal dan tali asih, ribuan warga Kristiani yang mengikuti Perayaan Natal ini dihibur oleh penampilan artis Maria Simorangkir, Arvindo Simatupang, dan Nabasa Trio. Suasana pun begitu riuh saat Wali Kota ikut bernyanyi dan menari bersama para artis idola tersebut. Ada tiga lagu yang didendangkan Wali Kota yakni  Tangiang Ni Dainang (Doa Ibu), Mardua Holong  (Mendua Hati), dan Perahu Cinta.

Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Tahun 2018 ini, menurut Ketua Panitia  Dra Hanna Lore Simanjuntak  mengambil tema, "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita".  Sebelum puncak perayaan  di Pardede Hall ini,  jelas Hanna, panitia juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan, yaitu kunjungan kasih sekaligus penyerahan bantuan ke 3 panti jompo, yakni Graha Residence Senior Karya Kasih Jalan Mongonsidi Medan Polonia, Yayasan Pemenang Jiwa, Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang dan Pantai Jompo Yayasan Harapan Jaya  Jalan Marelan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.(mar/rel)