Prajurit Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Padamkan Rumah Terbakar -->

Advertisement

Advertisement

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Padamkan Rumah Terbakar

Sabtu, 29 Desember 2018

SKANTO - Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13 yang dipimpin Komandan Pos Sertu D.F. Situmorang membantu warga memadamkan kebakaran rumah di Kampung Naramben, Distrik Skanto Kabupaten Keerom. Sabtu (29/12/2018)

Kejadian kebakaran tersebut terjadi di rumah bapak Johanes PS pada pukul 06 00 WIT yang terbuat dari papan dan triplek sehingga api cepat membesar. Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13 yang sedang melaksanakan pembersihan di sekitar pos melihat ada kepulan asap tebal dari rumah warga yang berjarak 200 meter dari Pos, kemudian dengan tindakan cepat Komandan Pos Arso 13 memerintahkan 15 personel untuk membantu memadamkan kebakaran.

Prajurit bersama warga bahu membahu dengan peralatan yang ada, mulai pasir tanah dan air digunakan untuk memadamkan api. Dengan kerja keras Prajurit dan masyarakat selama satu jam berjuang memadamkan api dapat berhasil dipadamkan dan sebagian barang-barang dapat diselamatkan.

Komandan Pos Arso 13 menyatakan bahwa kebakaran terjadi di rumah bapak Johannes dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dengan kerugian satu rumah terbakar dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Dari kesiapan dan kecepatan Prajurit Pos Arso 13 membantu memadamkan kebakaran, masyarakat di sekitar Pos sangat bertrimakasih dan mengapresiasi bantuan dari Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13. (rel/rom)