Perayaan Natal KMN UPMI Penuh Suka Cita

NIAS, KMC - Setelah sukses menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, keesokan harinya Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan menggelar Perayaan Natal KMN UPMI di Hall Defnas, Teluk Dalam, Nisel, Jumat (28/12/2018).

Hadir pada perayaan itu, Bupati Nisel diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Gayus Duha, S.Pd, Rektor UPMI diwakili Wakil Rektor 1 Dahris Siregar, SH, MH, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Ketua DPRD Nisel diwakili Yurisman Laia, SH, Camat Teluk Dalam Dionsius Wau, SE, MM, Pendeta Sungguh Hati Duha, Penasehat KMN UPMI Donisius Luaha, SH, MA, Zaman K. Mendrofa, SH, MH, Meiman Hidayat Waruwu, S.Sos, M.Si, Alumni KMN UPMI, Masyarakat Kota Teluk Dalam dan seluruh jajaran pengurus dan anggota KMN UPMI Medan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Bakti Sosial dan Natal KMN UPMI Orahugo Zega menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Natal KMN merupakan agenda rutin KMN UPMI setiap tahun dan dilaksanakan secara bergilir di 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias.

“Tahun 2017 yang lalu, Bakti Sosial dan Natal KMN UPMI kami laksanakan di Nias Barat dan tahun ini di Nias Selatan. Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan Bakti Sosial dan Natal KMN UPMi tahun 2018 ini masih banyak kekurangan kami,” kata Orahugo Zega.

Sementara, Ketua BPH KMN UPMI Tulus Hia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarnya kegiatan Bakti Sosial dan Natal KMN UPMI 2018.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Rektor UPMI yang selalu mendukung kegiatan KMN UPMI. Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Nisel atas dukungan dan bantuannya. Terima kasih kepada Ketua dan Anggota DPRD Nisel, Bapak Kapolres Nisel, OPD Pemkab Nisel. Terima kasih juga kepada penasehat kami Donisius Luaha, Zaman K Mendrofa dan Meiman Hidayat Waruwu yang sejak awal perencanaan kegiatan sampai saat ini selalu mensupport kami," urai Tulus.

Bupati Nisel dalam sambutannya yang dibacakan Gayus Duha menyampaikan apresiasi atas kegiatan positif yang dilaksanakan KMN UPMI. Pada kesempatan itu, Gayus juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Nisel karena tidak dapat menghadiri perayaan natal KMN UPMI disebabkan berangkat ke Medan untuk mengikuti Natal Nasional yang dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Apresiasi kami kepada adek-adek Mahasiswa dari KMN UPMI atas kegiatan positif yang dilaksanakan di Kota Teluk Dalam Nisel baik berupa bakti sosial maupun perayaan Natal ini dan mohon maaf Bapak Bupati Nisel tidak dapat bersama sama dengan kita karena beliau menghadiri Natal Nasional di Medan," ujar Gayus.

Bupati Nisel juga berharap agar kegiatan seperti ini semakin ditingkatkan dan berkesinambungan.

“Pada prinsipnya Pemkab Nisel mendukung kegiatan-kegiatan positif Mahasiswa, kalau bisa semakin ditingkatkan dan berkesinambungan karena selain bermanfaat bagi warga juga untuk menghindarkan adek-adek Mahasiswa dari pengaruh-pengaruh negatif,” katanya.

Sementara Rektor UPMI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Rektor 1 Dahris Siregar menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani khususnya masyakat Nias Selatan dan KMN UPMI Medan.

“Selamat Hari Natal 2018 kami ucapkan untuk seluruh umat Kristiani khususnya kepada masyarakat Nias Selatan dan KMN UPMI Medan, semoga Natal tahun ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat Kristiani,” ucap Dahris.

Rektor UPMI juga mengatakan bahwa kemajemukan masyarakat kita janganlah menjadi penyebab perpecahan diantara kita. Keragaman yang kita miliki merupakan anugerah yang harus kita terima.

"Untuk menghadapi keragaman ditengah masyarakat mari kita kembangkan sikap saling menghargai perbedaan dan menerima perbedaan itu sebagai suatu anugerah. Dengan ini sikap seperti itu maka kedamaian ditengah masyarakat akan tercipta sesuai tema perayaan Natal KMN tahun ini, kata Dahris.

Pada perayaan Natal itu juga, KMN UPMI memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Cinta Kasih dan Panti Asuhan Lainisora yang diserahkan oleh Wakil Rektor I UPMI Dahris Siregar dan Anggota DPRD Nisel Yurisman Laia.

Setelah acara pembukaan selesai, perayaan Natal dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Sungguh Hati Duha. (ril)