Konsumen Telkomsel Kecewa, Jaringan Internet Padam Seharian

Grapari Telkomsel Jalan Putri Hijau, Medan.
MEDAN, POC - Jaringan internet dari provider Telkomsel mendadak padam, Kamis (6/12/2018). Akibatnya pengguna mengeluh, terutama pengemudi ojek online yang terkendala mencari nafkah lantaran jaringan terganggu

Seperti diutarakan Rizki Rozaini, driver ojol yang menggunakan kartu paket Telkomsel. Sedari pagi dia dia tak dapat penumpang atau pun pesanan dari hape androidnya. Semula dia mengira hape nya rusak, ternyata rekan sesama driver ojol yang juga menggunakan jaringan Telkomsel mengalami hal sama.

Kuatir tak bisa mencari nafkah, Rizki dan rekan-rekannya spontan ganti kartu paket. "Dari pagi keliling sampai siang, tak ada pesanan yang masuk ke hape. Rupanya rusak jaringan Telkomsel. Terpaksa lah awak beli kartu paket lain, kalaubgak cemana mau cari makan,"kesal Rizki yang mengaku sudah 2 tahun jadi driver ojol.

Buruknya jaringan internet dari Provider Telkomsel juga dikeluhkan Rifki Warisan, wartawan salah satu harian di Kota Medan.

"Iya, kenapa gitu jaringannya. Hancur kali telkomsel ini. Aku kira hape ku juga yang bemasalah. Ternyata semuanya," keluh Rifky.

Rifky mengaku, akibat dari buruknya jaringan telkomsel itu, ia kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaannya.

"Gara-gara ini sulit aku selesaikan kerjaan. Kalau kita lambat dikit, langsung diblokir Padahal sebagai konsumen, kita ikuti apa program dia. Saya akan adukan ini ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKi) karena sebagai konsumen, aku merasa dirugikan," kesalnya.

Sementara di Grapari Telkomsel di Jalan Putri Hijau, sejumlah konsumen datang ke sana menyoalkan jaringan buruk.

Hingga jam 16.33 wib, jaringan internet Telkomsel masih belum normal.

Sementara itu, Manager Corporate Comunication Telkomsel Area Sumatera, Adi Sucipto belum menjawab ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut. (maria)