Kapolsek Medan Labuhan Serahkan Bantuan Ke "Rumah Pintar" -->

Advertisement

Advertisement

Kapolsek Medan Labuhan Serahkan Bantuan Ke "Rumah Pintar"

Rabu, 05 Desember 2018

MARELAN, POC - Rasa prihatin dengan kondisi anak SD paket A membuat Kapolsek Medan Labuhan, Rosyid Hartanto tersentuh. Bersama jajarannya ia pun memberikan bantuan di Rumah Pintar TPA Jalan Palu Nibung, Medan Marelan, Selasa (4/12/2018).

Anak SD paket A yang dalam binaan Polres Pelabuhan Belawan perlu perhatian khusus, karena berasal dari anak pemulung yang kondisinya serba kekurangan dan sangat memprihatinkan.

"Pada pagi hari mereka membantu orang tuanya untuk memulung. Namun demikian mereka terlihat sangat bersemangat saat bersekolah di "Rumah Pintar" bahkan ada yg bercita cita menjadi Polisi," ujar Kapolsek Medan Labuhan, Rosyid Hartanto.

Selain itu, Rosyid juga memberikan bantuan berupa "buku, alat tulis seperti pensil dan papan tulis yang diberikan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Terjun, Aiptu Amril, yang telah merintis "Rumah pintar" tersebut," ucapnya.

Rosyid  berharap "Semoga di kelurahan lain juga bisa mendirikan sekolah yang sama, agar memberi kesempatan bagi mereka yang kurang beruntung, untuk tetap dapat menikmati pendidikan. Ayo Semangat Mengejar Impian,"ajak Kapolsek memberikan semangat. (Kinoi)