Dukung Pembangunan Gereja, PT TPL Bantu Ratusan Kotak Keramik dan Semen -->

Advertisement

Advertisement

Dukung Pembangunan Gereja, PT TPL Bantu Ratusan Kotak Keramik dan Semen

Jumat, 28 Desember 2018

HUMBAHAS – Di Hari Peringatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) kembali mendukung sarana pembangunan rumah Ibadah. Dukungan perusahaan bubur kertas di Tapanuli ini memberikan ratusan kotak keramik dan semen, untuk pembangunan gereja di dua desa di kecamatan Dolok Sanggul, kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Gereja Pentakosta di Indonesia  (GPDI)  E- Shaddai Lumban Nauli, gereja ini berada di desa Lumban Purba Dolok Sanggul. Dengan luas lebih kurang  48 meter persegi gereja ini mampu menampung 80 orang jemaat, atau lebih kurang sebanyak 15 kepala keluarga yang selama ini melakukan rutinitas melaksanakan ibadah di gereja.

Pimpinan jemaat GPDI E-Shaddai Kaspar Purba merasa bangga dan turut senang, karena PT TPL juga fokus dalam mendukung sarana rumah ibadah. Bahkan beliau berharap dukungan terus dilakukan, untuk menjalin komunikasi dengan jemaat dan masyarakat desa. Kepala desa Lumban Purba Togi Master Purba juga menyampaikan hal yang sama, rasa syukur masih ada perusahaan yang peduli dengan keberadaan dan dukungan pembangunan rumah ibadah.

“Partisipasi dan dukungan perusahaan terhadap gereja sangat berharga bagi masyarakat, terima kasih PT TPL yang telah memberi dukungan. Apalagi saat ini sudah ada dua gereja yang dibantu dalam dukungan pembangunan serta renovasi,” ungkap Togi Master Purba.

Kondisi rumah ibadah seperti gereja dikawasan pedesaan memang perlu dukungan dan partisipasi, hal ini juga terlihat dari kondisi gereja GPDI Maranatha desa Sosor Tolong Sihite 3, kecamatan Dolok Sanggul. Gereja yang memiliki luas bangunan lebih kurang 60 meter persegi ini, juga didukung oleh PT TPL dalam pembenahan lantai semen menjadi keramik. Menurut pimpinan jemaat gereja Urupan Sihite, bantuan pihak TPL menambah semangat bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.

“Saat ini sekitar 90 orang yang melaksanakan ibadah, atau sekitar 17 kepala keluarga bersyukur kepada Tuhan, karena menggerakkan hati perusahaan PT  TPL membantu renovasi gereja kami. Jadi sudah mulai terlihat bantuan yang diberikan didesa kami ini khususnya bantuan gereja. Kami berharap bantuan seperti ini menjadi program perusahaan dalam membantu masyarakat beribadah,” sebut Urupan Sihite, disaksikan  perangkat desa Gumotan Sihite.

Bantuan material renovasi gereja didua desa kawasan Dolok Sanggul memang menjadi perhatian bagi manajemen perusahaan. Manager Estate TPL sektor HTI Aek Raja Monang Simatupang, Jumat (28/12), mengatakan bantuan dari dana Community Development (CD) perusahaan, diharapkan dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam beribadah. Bantuan juga sebagai bentuk komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat.

“Untuk kedua gereja kami berikan masing-masing 50 sak semen, dan 150 kota keramik lantai,harapan perusahaan sangat besar terjalin hubungan dan silahturahmi yang baik, karena perusahaan ingin hidup dan berkembang bersama masyarakat,” ungkap Monang Simatupang didampingi Humas PT TPL sektor Aek Raja Ramson Simamora, Hendra Napitupulu, serta staff CD Jhony Sitohang. (rel/rom)