CFD Diwarnai Gerak Jalan Beregu Peringatan Hari HIV/AIDS

MEDAN, POC - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) dimeriahkan dengan perlombaan gerak jalan beregu antar pelajar, intansi dan umum di Jalan Pulau Pinang, Minggu (2/12/2018). Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas ribuan peserta gerak jalan beregu kerjasama dengan Kementrian Sosial Republik Indonesia dalam reangka memperingati Hari HIV/AIDS.
Gerak jalan beregu turut  diikuti perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan serta kecamatan. Sebelum dilepas, Wakil Wali Kota lebih dulu melepas balon terbang. Bersamaan itu Wakil Wali kota mengangkat bendera tanpa dimulainya gerak jalan beregu  tersebut.
Di bawah  siraman hujan gerimis, pasa peserta gerak jalan tampak dengan penuh semangat mengikuti rute yang telah ditetapkan. Setelah itu Wakil Wali  menerima bantuan tong sampah (dutsbin) dari PT Coca cola yang diserahkan  Ahmad Nasoha selaku Corporate Affairs Executive. Setelah menerima dustbin, Wakil Wali Kota  selanjutnya menyerahkannya kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni,
Usai penyerahan bantuan tong sampah, senam jantung sehat yang selama ini menjadi primadona peserta CFD pun digelar.  Senam yang bermafaat untuk kesehatan jantung ini banyak diikuti masyarakat yang berusia paro baya. Dengan penuh antusias, mereka mengikuti gerakan senam seperti yang  ditampilkan sejumlah instruktur.
Pelaksanaan CFD ditutup dengan penarikan kupon lucky draw yang dilakukan langsung Wakil Wali Kota. Sejumlah hadiah  menarik telah disediakan bagi pengunjung yang beruntung. Usai penarikan kupon, Wakil Wali Kota  mengatakan CFD merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan.
Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Coca Cola atas pemberian dustbin guna mendukung kebersihan di Kota Medan. Mantan anggota DPRD Medan itu berharap agar stakeholder lainnya termotivasi sehingga ikut mendukung  dan membantu program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan. “Pembangunan yang kita lakukan dapat terwujud jika didukung penuh sleuruh lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada,” pungkasnya.  (mar/rel)