Belawan Pers Club Dikukuhkan Di 20 Desember

BELAWAN - Dengan mengusung tema "Membentuk dan membangun kepribadian jurnalis yang profesional, serta menyuarakan kebenaran dan keadilan" , Belawan Pers Club (BPC) dikukuhkan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (20/12/2018). Kegiatan pengukuhan berlangsung sukses di Wisma Hanafiah.

Ketua BPC, Syahril Efendi Damanik mengatakan dalam kata sambutannya, saya  terpilih sebagai ketua pengurus Belawan Pers Club di Belawan ini atas kesepakatan rekan- rekan Pers yang bertugas di Medan bagian Utara,selaku ketua sangat berterimakasih atas dukungan seprofesi saya maupun Instansi dan muspika yang berada di kecamatan Medan Belawan ini.

Hasil musyawarah Insan Pers baik itu media cetak maupun Online yang hadir dalam musyawarah tersebut di rumah singgah sahabat Polisi jalan veteran belawan kecamatan Medan Belawan beberapa waktu lalu,dirinya terpilih menjadi ketua dan Sekretaris Armen Tanjung, Bendahara Suryono semuanya itu hasil kesepakatan dari rekan-rekan para Insan Pers yang hadir dalam pembentukan tersebut," ucap Syahril Efendi.

Sementara itu Pembina BPC,  Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan dalam kata sambutanya, terlebih dahulu saya mengucapkan selamat dan sukses atas pembentukan BPC sebagai wadah berkumpulnya para Jurnalis, semoga dengan adanya Pers Club ini diharapkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan lebih kondusif serta anggota Pers Club kedepannya semakin sejahtera.Dengan ditunjuknya saya selaku pembina ,harapan saya dengan dibentuknya wadah ini tidak ada lagi berita berita hoax yang tersebar di media cetak maupun media online," harap Kapolres.

Sambungnya, Polres Pelabuhan Belawan tetap wellcome dan rumah singgah terbuka untuk sipa saja yang membutuhkannya.

Sementara itu Camat Belawan Ahmad SP, mengucapkan selamat atas pengukuhan Belawan Pers Club (BPC)  ini.  "Kita bangga atas terbentuknya BPC nantinya akan lebih mudah dalam berbicara. Mudah-mudahan keberadaan BPC dapat menyuarakan kepentingan masyarakat Belawan.

Sambungnya, mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019 dengan aman dan damai.  Serta Jelang Natal dan tahun baru 2019 mari kita jaga situasi keamanan yang kondusif.  Kita rubah dari imez Belawan kini menjadi Bekawan (Bersinergi Kuat Aman Wajib Anti Narkoba) dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia," Kata Ahmad.

Ketua Panitia Samsul Bahri Hasibuan juga mengatakan, Semoga dengan adanya acara pengukuhan ini merupakan tempat sebagai wadah berkumpul bersama masyarakat Belawan pada khususnya,"Ucap Samsul. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH, Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH.SIK, Kabag SDM Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem SH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.SIK.MH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH, Camat Belawan Ahmad SP, Mewakili Dit Pol Airud Poldasu Kompol B.Tampubolon, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Sapari, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH.Sitorus, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Justar Purba, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan IPTU Sutarjo BI.Manulang, Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan IPTU Lili Tapiv, Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti, Perwakilan Dan Lantamal I Belawan Kapten Laut Robby Barus, Mewakili Dan Pomal Belawan Kapten A. Napitulu KNPI Kec Medan Belawan Anak anak yatim/piatu wilayah Belawan. (Kinoi)