Bantu Warga Dusun Sisoding, PT TPL Kerahkan 1 Alat Berat Bersihkan Jalan -->

Advertisement

Advertisement

Bantu Warga Dusun Sisoding, PT TPL Kerahkan 1 Alat Berat Bersihkan Jalan

Jumat, 14 Desember 2018

PARMONAGAN – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) Estate Aek Raja mengerahkan 1 unit alat berat jenis motor grader untuk membersihkan tanah longsor di 5 titik dan menutup akses jalan  di Dusun Sisoding, Desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (14/12/2018).

Camat Parmonangan, Junjungan Silaban dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Zulkifli Sihotang mengapresiasi PT TPL estate Aek Raja yang merespon cepat untuk membantu memperlancar arus lalu lintas yang sempat terputus.

“Kami berterimakasih dan apresiasi respon yang sigap dari pihak PT TPL estate Aek Raja yang langsung menerjukan satu unit motor grader untuk membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan utama menuju kecamatan Parmonangan. Komunikasi yang baik yang seperti ini perlu dijaga agar perusahaan selalu dekat dengan masyarakat,” ujar Junjungan Silaban.

Ramson Simamora, Humas PT TPL estate Aek Raja, yang berada di lokasi mengungkapkan bahwa satu unit motor grader yang turunkan ke lokasi longsor bekerja tanpa henti dari pagi hingga sore hari untuk membersihkan tanah longsor di lima titik. “Satu unit grader terus bekerja dari pagi hari hingga sore hari ini. PT TPL akan selalu siap untuk membantu kebutuhan masyarakat khususnya kelancaran arus lalu lintas karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat di kecamatan Parmonangan,” ujar Ramson.

Hingga saat ini, arus lalu lintas menuju kecamatan Parmonangan sudah lancar dan dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua.

Junjungan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan yang rawan longsor, khususnya di malam hari.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk waspada karena sudah memasuki musim hujan sehingga jalan raya menjadi licin dan banyak titik rawan longsor. Jika memang ada masyarakat yang memiliki urusan atau kebutuhan yang tidak terlalu penting, khususnya saat malam hari apalagi cuaca hujan, sebaiknya tidak perlu keluar rumah. Kita harus mengutamakan keselamatan,” ujarnya.

Junjungan menambahkan bahwa kejadian longsor lima titik di kecamatan Parmonangan, Jumat (14/12). tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. (rom)