Akhyar Tutup Lomba Photografi Objek & Daya Tarik Wisata

MEDAN, POC - Wakil Wali Kota Medan Ir H  Akhyar Nasution MSi menutup Pameran & Lomba  Photografi Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Medan di Taman Sri Deli, Minggu (2/12/2018). 

"Berbagai potensi wisata turut terdongkrak popularitasnya karena kerap diposting di media sosial. Hal ini dapat menggaet para vlogger maupun youtuber yang punya banyak followers. Dengan demikian dapat  meningkatkan wisatawan baik  untuk datang mengunjungi Kota Medan ini,"  kata Wakil Wali Kota Akhyar dalam sambutannya.

Atas dasar itulah mantan anggota DPRD Medan itu sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya pameran & lomba photografi tersebut. Dinilainya, kegiatan itu sangat strategis, terutama dalam memberikan wadah bagi para  fotografer yang ada di Kota Medan dalam mengembangkan minat fotonya.

"Sesungguhnya Kota Medan tidak kalah indah dari kota-kota lainya di Indonesia, hanya saja kita kurang mengeksplorenya. Dengan adanya event ini, kita berharap dapat menjadi wadah bagi para fotografer dalam mengembangkan minatnya sekaligus mengangkat potensi pariwisata di Kota Medan," ungkapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya berharap agar kegiatan ini dapat terus dikembangkan. Di samping itu objek-objek foto yang diperlombakan lebih banyak lagi, sehingga keindahan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dapat lebih tereksplore ke depannya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono dalam laporanya menjelaskan, event ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat Medan di bidang fotografi sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata Kota Medan.

Event ini bilang Agus, sudah berlangsung sejak 3 November - 2  Desember yang diikuti sejumlah fotografer yang menampilkan 178 karya foto.  Penutupan pameran & lomba fotografi ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Waki Wali Kota didampingi  Kadis Pariwisata. (mar/rel)