Warga Resah, Peternakan Ayam Jalan Kebun Rambung Timbulkan Bau Busuk

BELAWAN, POC - Warga Jalan Kebun Bundar, Keluruhan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan resah dengan bau kotoran peternakan ayam milik seorang keturunan Tionghoa di Jalan Kebun Rambung, Jala 4 tak jauh dari pemukiman warga, Kamis (15/11/2018).

Informasi yang dihimpun, pemilik usaha diketahui seorang pria berketurunan tionghoa berinisial HS. Lokasi peternakan tak jauh dari pemukiman warga. Akibatnya, selain bau tak sedap, warga juga kerap mendapat serangan lalat hijau sehingga  menganggu aktifitas warga. Dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan kesehatan pada warga terutama anak-anak karena makanan dihinggapi lalat.

Salah seorang warga sekitar mengatakan "kalau lagi angin kencang, baunya menyengat kali bang, jadi kalau kami mau beraktifitas sangat terganggu, apalagi kalau tidur susah kali bang" ucap Boim saat ditemui dekat lokasi

Tambahnya, Jadi kita saat ini menunggu upaya menghilangkan serangga lalat dan bau busuk yang menyerang warga sekitar sini.

"Kita berharap sama pemilik peternakan, mohon diperhatikan untuk warga sekitar, karena sudah resah dengan bau busuk dan lalatnya" harap Boim

Ketika dikonfirmasi, pemilik usaha, HS mengatakan bahwasa peternakan tersebut telah berdiri hampir 20 tahun

"Namanya pelihara unggas, ya pasti ada bau nya, apapun yang dipelihara akan menimbulkan bau, tapi saya disini sama masyarakat sangat dekat, bahkan dulu lampu jalan belum ada saya yang pasangkan, jadi semuanya aman tidak ada masalah" jelasnya. (Kinoi/red)