Wali Kota Medan Buka Porkot X 2018 -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Medan Buka Porkot X 2018

Sabtu, 24 November 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka  Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-X tahun 2018 di Gelagang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (24/11/2018). Selain sebagai ajang menciptakan atlet-atlet handal,  Porkot juga diharapkan dapat membuktikan bahwa Kota Medan sedang akan akan terus berbenah menjadi kota sekalius gudangnya atlet berbakat di Tanah Air.
Meski hujan deras mengguyur namun pembukaan  pekan kebanggaan warga Kota Medan itu berlangsung sangat meriah. Selain diwarnai dengan parade atlet yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan, pembukaan juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir  dari Kecamatan Medan Denai selaku juara umum tahun lalu kepada Wali Kota.
Setelah itu Wali Kota menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk kembali diperebutkan. Kemudian Wali Kota  bersama Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli bersama unsur Forkopimda Kota Medan menekan tombol sirene pertanda dimulainya Porkot X yang berlangsung mulai 24 Nopember- 1 Desember.
Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan, Porkot merupakan perhelatan olahraga satu tahun sekali yang telah berlangsung selama 10 tahun. Dikatakannya, Porkot merupakan titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga sekaligus juga gamgbaran hasil pembinaan yang  dilaksanakan oleh tiap-tiap kecamatan bersama pengurus cabang olahraga (caboor) dan semua stakeholder  yang ada di wilayah kecamatan.
“Saya berharap melalui Porkot tahun ini kita dapat menyaksikan atlet-atlet hasil binaan selama ini berlaga dan menajdi jaya. Dengan demikian mereka nantinya menjadi perwakilan Kota Medan dalam mengikuti Pekan Olahraga Tingkat Provinsi, termasuk memperkuat delegasi  Provinsi Sumut di tingkat yang lebih tinggi,” kata Wali kota.
Itu sebabnya, ungkap Wali Kota, Porkot menjadi perhatian Pemko Medan dan KONI Medan dalam membangun olahragara. Sebab, Wali Kota sadar bahwa dengan ajang olahraga dapat mempromosikan Kota Medan kepada khlayak nasional maupun dunia. “Jadi Pemko Medan sangat mendukung penuh digelarnya Porkot,” ungkapnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli atas nama DPRD Medan sangat mengapresiasi digelarnya Porkot X. Selain sebagai wadah untuk melahirkan atlet handal dan berprestasi, dia juga berhararap ajang ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan karena olahraga jauh dari sentimen suku, agama, rasa maupun golongan.(mar/rel)