Wali Kota Hadiri Pembukaan Festival Open Marching Band 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri pembukaan Festival Open Marching Band 2018 memperebutkan Piala Kapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH di Lapangan Benteng Medan, Senin (19/11). Festival Marching Band kategori pelajar dan mahasiswa yang diikuti sebanyak 15 tim dibuka langsung Kapolda Sumut.

Pembukaan marching band ditandai dengan pemukulan drum bersama yang dilakukan Kapolda Sumut bersama Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan parade marching band yang dimulai dari SMA Sinar Husni. Dalam parade itu, masing-masing marching band tampil unjuk kebolehan.

Kapolda Sumut dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemko Medan atas sinergitas dan dukungan yang diberikan sehingga Festival Open Marching Band 2018  dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Kemudian Kapolda mengungkapkan, festival digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Melalui festival ini, kita berharap jiwa pemuda masa perjuangan lalu dapat dilanjutkan para pemuda pemudi masa kini. Di samping itu juga dapat memberikan sumbangsih dan peranan terbaiknya bagi pembangunan di Indonesia,” kata Kapolda Sumut.

Selanjutnya, Agus berpesan kepada para peserta yang berlaga untuk mengerahkan seluruh potensi terbaik yang dimiliki sehingga dapat menampilkan pertunjukan terbaik dan raih prestasi setinggi-tingginya. “Ingat, jauhkan diri dari bahaya narkoba serta junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” pesannya.

Pembukaan Open Marching Band 2018 turut dihadiriPangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapoldasu Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto SIK.  MHum, Kapolrestabes Medan Dr H Dadang Hartanto SH SIK Msiserta Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah.

Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ditemui usai acara pembukaan, sangat menyambut baik digelarnya Open Marching Band 2018. Apalagi jumlah peserta dari 15 tim yang tampil mencapai 953 orang berasal dari wilayah Kota Medan, Binjai, Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Menurut Wali Kota, festival ini dinilainya dapat memotivasi para remaja agar berprestasi baik di sekolah maupun kampus masing-masing. “Kita berharap para peserta yang bertanding di sini dapat mengambil banyak pembelajaran melalui festival ini. Sebab, masing-masing peserta diajarkan mengenai kepemimpinan, kebersamaan dan rasa tanggung jawab. Untuk itu saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, tetap semangat dan teruslah berprestasi,” ungkap Wali Kota.

Festival yang diselenggarakan oleh jajaran Polrestabes Kota Medan ini mengusung tema, ‘’Bangkitkan Semangat Muda Yang Kreatif, Inovatif Dalam Gerak dan Nada” dengan total hadiah Rp.30 juta untuk juara 1, Rp.20 juta bagi juara 2 dan Rp.15 juta untuk juara 3 untuk setiap kategori yang diperlombakan. Selain itu para pemenang nantinya akan diikutsertakan pada perlombaan marching bannd tingkat nasional. (maria)