Wali Kota Buka Christmas Season 2018 -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Buka Christmas Season 2018

Rabu, 07 November 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Christmas Season 2018 di Pardede Hall  Medan, Kamis (6/12/2018) malam. Dalam acara yang dihadiri sekitar seribuan umat Kristiani, Wali Kota mengajak  untuk memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan permusuhan. Sebab, semua merupakan satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air.
Apalagi ungkap Wali Kota, Hari Natal bagi umat Kristiani merupakan momentum untuk  melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat Kritiani sangat menghormatinya  sebagai hari yang amat suci. Ditambah lagi Natal juga berarti penyebaran Kasih Tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama,  budaya maupun lainnya.
 “Kita harus mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis,”  kata Wali Kota.
Dalam beberapa Minggu ke depan, jelas Wali Kota, akan memasuki tahun baru. Untuk itu Wali Kota mengingatkan agar semua bersiap diri melanjutkan pembangunan, guna mewujudkan Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik.  
Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan kemudian memaparkan, Pemko Medan  saat ini berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru guna mempercepat kesejahteraan rakyat (prosperity), penguatan demokrasi dan penegakan keadilan (justice).
“Inilah saatnya kita bangkit bersama membangun negeri, terutama Kota Medan. Sebagai modal sosial yang sangat penting, terus perkokoh kerukunan kehidupan  dengan penuh toleransi, saling menghargai dan menghormati serta mengasihi antar sesama manusia,”  pungkasnya.
Sebelum pembukaan Christmas Season dimulai, acara diawali dengan ibadah bersama dengan  pengkotbah Pdt Dr Langsung Sitrotus MTh selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Sumut dan pembacaan doa syafaat oleh Pdt Hendro Simbolon STh.(mar/rel)
                Pembukaan Christmas Season juga dirangkaikan dnegan penyerahan bingkisan Natal serta paduan suara yang dibawakan dengan apik oleh Consolatio Choir. Sedangkan puncak hiburan dimeriahkan dnegan penampilan penyanyi  Rany Simbolon  dan Dorman Manik. Keduanya tampil memikat, serta sempat bernyanyi bersama dengan Wali Kota. (H)