Terobosan Baru, Kapolsek Medan Labuhan Berhasil Bina 3 Napi Teroris

Terobosan Baru, Kapolsek Medan Labuhan Berhasil Bina 3 Napi Teroris

LABUHAN, POC - Usaha sayur mayur Online yang dilakoni 3 mantan narapidana teroris ini mendapat apresiasi dari Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto, Rabu (7/11/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto saat mengunjungi tempat kegiatan kerja mantan Napi Teroris (narapidana teroris) di Jalan Panah Hijau Gang Mawar Linkungan 3, Labuhan Deli, Medan Labuhan.

Adapun ketiga mantan narapidana tersebut adalah berinisial AR (26) warga Jalan Young Panah Hijau, mantan napi narkoba, FR (30) warga Jalan Sei Mati Simpang Kantor, Mantan napi teroris RZ (28) warga Jalan Marelan.

Ketiga mantan narapidana tersebut mempunyai ide  usaha sayur mentah online dengan harga murah berkat terobosan dari personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, Bripka Wahyu. Usaha ini  sudah berjalan 8 bulan ini sudah  banyak diminati pembeli.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto mengatakan bahwa hal ini merupakan terobosan dari personil Bhabinkamtibmas, Bripka Wahyu dalam hal pembinaan masyarakat yang ingin berubah lebih baik lagi.

"Akan kita bimbing terus mereka bertiga, karena mereka mau berubah. Seperti RZ, akan kita kursuskan disalah satu tempat khursus programmer karena mereka mempunyai punya keterampilan di bidang itu. Dan kalau sudah bisa, nanti bakal dibuat aplikasinya untuk sayur mentah online ini. Kita budayakan terus karena saya lihat langsung sayuran ini sangat higenis atau seteril," ujarnya. (Kinoi)