Pers dan Pemprov Sumut Harus Memiliki Visi yang Sama

MEDAN, POC – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pers dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut harus menyamakan visi. Sehingga dapat bersama-sama  membangun daerah ini mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy ketika menerima pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (23/11/2018).

“Jika visinya tidak sama, maka Sumatera Utara akan ribut terus. Meski misi berbeda, visi haruslah sama. Media massa, memiliki orientasi bisnis. Hal tersebut merupakan hal yang lumrah. Beda dengan umarah, dia kan tak berbisnis di situ,” ujarnya.

Selain itu, kata Gubernur, semua pihak termasuk pers harus memiliki andil dalam membangun negeri ini menjadi lebih baik, khususnya Sumut. “Republik ini milik kita bersama, semua harus turut andil di dalamnya, walaupun hanya sebesar biji zarah, harus ada andil untuk republik ini,” kata Edy.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus mengatakan pers sebagai mitra dalam menginformasikan program pemerintah kepada masyarakat. Karena itu, kerjasama dan sinergi antara pers dan Pemprov Sumut menjadi keharusan.

“Audiensi ini, selain untuk mempererat silaturahmi antara SPS dan Pemprov Sumut, juga diharapkan untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi keduanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Perusahaan Pers Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan tujuannya bersilaturahmi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi adalah untuk meminta arahan. “Kami berharap dengan arahan gubernur bisa memberikan langkah-langkah agar media di Sumatera Utara ini menjadi media yang bermartabat,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris SPS Rianto Aghly, Bendahara SPS Baharuddin dan sejumlah pengurus SPS Sumut. (mar/rel)