Pemko Medan Lakukan Pembinaan THL

MEDAN, POC - Pemko Medan menggelar  pertemuan dengan Tenaga Harian Lepas (THL) Bagian Umum Sekretariat  Daerah Kota Medan tahun 2018 di Garuda Plaza Hotel Medan, Senin (19/11). Pertemuan digelar dalam rangka untuk memberikan pembinaan guna mewujudkan terbangunnya karakter pribadi yang dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pertemuan diikuti sekitar 348 orang THL, mereka mengikuti pertemuan dengan penuh serius. Melalui pembinaan yang dilakukan, keberadaan THL dapat mendukung penyelenggaraan pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat.  Walaupun kedudukannya tidak sama dengan Apratur Sipil Nergara (ASN), THL diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kabag Umum Setdako Medan M Andi Syahputra, sangat mengapresiasi digelarnya pertemuan disertai pembinaan dengan para THL. Dikatakan Andi, selain ASN, THL juga  memainkan peranan penting dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi kinerja  yang saudara kerjakan selama ini. Untuk itu saya berpesan  kepada saudara sekalian agar tetap setia dengan pekerjaan yang ada. Tunjukkan pengabdian, kecakapan, kejujuran, disiplin dan prestasi kerja dalam setiap pelaksanaan tugas saudara di kantor masing-masing,” kata Andi.

Selanjutnya Andi  menekankan kepada seluruh THL dalam menjalankan tugasnya agar senantiasa menjauhi segala bentuk praktek pungutan liar (pungli) yang marak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini pemberiataan tentang pungli menjadi hal yang sangat disorot dan menjadi perhatian.

"Marilah kita bekerja dengan baik dan jujur guna mewujudkan  Kota Medan yang bersih dan transparan. Jangan pernah sekalipun meminta maupun mengharapkan imbalan  dari masyarakat atas pelayanan yang diberikan,” pesannya.

Mantan Camat Medan Tembung itu kemudian berpesan agar seluruh THL  harus disiplin dalam bekerja serta senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat tanpa pernah mempersulit  apa yang sudah seharusnya menjadi hak masyarakat. “Ingat, kalau sampai ada yang mempersulit tentunya sanksi siap menanti. Jadi  jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasubbag Tetatausahaan Arfan Mawardi SIP dalam laporannya menjelaskan,  tujuan kegiataan pembinaan dilakukan  untuk membantu mewujudkan terbangunnya karakter pribadi yang dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.  Di samping itu juga sebagai ajang tali silaturahmi sekaligus pendataan.

Arfan mengungkapkan, kegiatan pembinaan diikuti 348 THL yang berasal dari Bagian Umum Setdako Medan dengan perincian tenaga administrasi perkantoran sebanyak 282 orang, supir DPRD (4 orang), operator base camp (8 orang), pengajar MIN Nelayan Indah (8 orang), pengajar SD Negeri No.068426 (8 orang), petugas keamanan (13 orang), korps musik (24 orang) dan Paviliun Pemko Medan di PRSU (1 orang). (maria)