Pemko Medan Akan Gelar 53 Titik Pasar Murah

MEDAN, POC - Pemko Medan akan membuka pasar murah di 53 titik di Kota Medan dalam rangka menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Nantinya pasar murah akan dibuka selama 10 hari terhitung sejak tanggal 11 s/d 20 Desember 2018 mendatang. 

Demikian yang disampaikan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perdagangan Kota Medan S. Armansyah Lubis dalam rangka rapat pelaksanaan pembukaan pasar murah menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kantor Dinas Perdagangan Jalan A. H. Nasution Medan, Rabu (28/11/2018).

“Program yang setiap tahunnya selalu diadakan ini diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita umat kristiani, terutama  yang kurang mampu untuk menyambut sekaligus merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2019,"kata Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh OPD yang terlibat khususnya kepada Dinas Perdagangan untuk memastikan pasokan setiap bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan umat kristiani nantinya dapat terpenuhi dan tidak kurang jumlahnya.

Rapat yang dimulai dari pukul 09.00 WIB turut dihadiri Kabid Perdagangan Luar Negri Sugihartono, Kasubbag Program dan Keuangan Sri Miwarti, perwakilan OPD serta  perwakilan dari tiap kecamatan se Kota Medan. Adapun tujuan diadakannya pasar murah ini ditujukan bagi umat kristiani di kota Medan yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 nantinya. Diharapkan dengan adanya pasar murah tersebut, seluruh umat kristiani dapat menjangkau semua kebutuhan pokok yang dibutuhkan dalam perayaan hari besar mereka.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kadis Perdagangan Kota Medan S Armansyah Lubis mengajak  kepada semua pihak yang terkait dalam rangka proses penyaluran bahan-bahan pokok sampai nantinya sampai di masyarakat agar menjalankan tupoksinya masing-masing. Ini diharapkan agar seluruh bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan umat kristiani selama merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dapat terpenuhi sesuai dengan yang dibutuhkan.

Disamping itu, Arman mengatakan dan menghimbau kepada seluruh OPD dalam hal ini turut serta dan bersungguh-sungguh membantu kelancaran kegiatan pasar murah nantinya, semisal untuk Dinas Pekerjaan Umum kiranya dapat memperbaiki jalan yang rusak di sekitar Lapangan Kantor Lurah Sei Putih Barat - Jalan Buku dan mengaspal lokasi Gelanggang Remaja yang mana nantinya akan digunakan sebagai gudang peyimpanann barang. (mar/rel)