Pangdam I/BB Kunjungi PT Pelindo II Teluk Bayur Padang

PADANG, POC - Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah melaksankan kunjungan ke PT Pelabuhan Indonesia II Teluk Bayur Padang, Senin (12/11/2018).

Dalam kunjungan didampingi Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P, Asisten Kasdam, Kasi Korem dan Dandim 0312/Pdg.
Hadir juga pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Danlantamal II Padang, Laksmana, TNI Agus Silaeman dan Kejati.

Dalam sambutannya, GM Pelindo II, Amryn Amir menyampaikan selamat datang kepada Pangdam dan rombongan di Pelindo II Padang.

"PT Pelindo II  Teluk Bayur menuju pelabuhan dunia dan  mengusung motto "Teluk Bayur Bangkit". Pelindo menargetkan akan mengekspor  5 juta ton minyak CPO pertahun, batu bara, semen padang, cangkang sawit dan Pakan ternak akan diekspor ke beberapa negara melalui Pelindo II Padang," jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, PT Pelindo II mengajak berbagai pihak untuk membuat komitmen, mulai dari pemerintah daerah, TNI hingga pengguna jasa pelabuhan.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan sangat bangga dengan pelabuhan Teluk Bayur. "Saya bangga dengan pelabuhan Teluk bayur, salah satu pelabuhan tertua dan terbesar didirikan tahun 1818. Saya mendukung dan turut mendo'akan agar pelabuhan ini  menjadi terbesar, terkemuka dan modern di Indonesia," katanya.

Dijelaskan juga oleh Pangdam, bahwa saat ini zamannya bersinergi dengan semua komponen untuk memajukan bangsa. Namun, hal ini bukan berarti mengambil tugas orang lain, semua akan berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Dari sisi kami (TNI) keamanan adalah menjadi hal utama karena dengan aman maka semua akan berjalan dengan lancar dan dengan rasa  aman maka akan menarik investor lebih banyak dan juga bisa mendorong ekonomi masyarakat," terang Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.

Pelindo adalah milik negara, kemajuan Pelindo akan menambah  kesejahteraan bagi masyarakat. Tentunya perlu sinergitas bersama untuk mencapainya.

"Tadi saya sudah dengar  berupa terobosan terobosan untuk memajukan pelabuhan ini, untuk itu perlu kita dukung bersama guna mewujudkannya. Kita berharap semua berjalan dengan lancar, sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat," lanjut Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga melaksanakan peninjauan terhadap Pelabuhan Pelindo II.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya  mengatakan sangat mendukung program yang dilakukan oleh Pelindo karena meningkatnya ekspor akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Setiap Ekspor yang dilakukan Teluk Bayur akan berdampak baik bagi ekonomi masyarakat, juga investasi di Sumatera Barat, tegas Gubernur.

Usai Sambutan dari Pelindo Gubernur dan Pangdam dilanjutkan penanda tanganan Komitmen bersama. Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. (rel/rom)