KMN UPMI Gelar Maper Bagi Mahasiswa Baru -->

Advertisement

Advertisement

KMN UPMI Gelar Maper Bagi Mahasiswa Baru

Rabu, 07 November 2018

MEDAN, POC - Memasuki Tahun Akademik 2018 – 2019, Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI kembali menggelar Masa Perkenalan (Maper) bagi Mahasiswa Baru UPMI yang menjadi Anggota KMN. Peserta Maper yang berjumlah sekitar 120 orang dilepas oleh Rektor UPMI DR H Ali Mukti Tanjung, SH, MM dan Penasehat KMN UPMI Zaman K. Mendrofa, SH, MH dihalaman Auditorium H. Syahruddin Siregar Kampus 2 UPMI Jl. Balai Desa, Marendal, Sabtu (3/11/2018).

Pelepasan peserta Maper KMN ditandai dengan memakaikan baju seragam KMN oleh Rektor UPMI DR H Ali Mukti Tanjung, SH, MM dan Penasehat KMN UPMI Zaman K. Mendrofa, SH, MH kepada 2 orang mahasiswa baru anggota KMN.

Dalam sambutannya, Rektor UPMI merasa bangga karena KMN tetap eksis menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat positif dan membangun serta tetap menjaga nama baik UPMI dan KMN.

“Saya merasa bangga dengan KMN yang aktif menyelengarakan berbagai kegiatan yang positif dan membangun dan ikut membesarkan dan menjaga nama baik UPMI,” kata Ali Mukti.

Walaupun kegiatan Maper ini tidak ada dalam Program Akademik UPMI, lanjut Ali Mukti, namun karena kegiatan ini bersifat positif dan membangun serta kepercayaan pihak kampus kepada KMN yang setiap tahun melaksanakan Maper dengan baik tanpa ada masalah, maka pihak kampus sepenuhnya mendukung pelaksanaan kegiatan Maper ini.

Pernyataan dukungan dari Rektor UPMI ini ternyata tidak hanya ungkapan belaka, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Rektor UPMI secara mendadak pada saat kegiatan Maper tengah berlangsung, Minggu (4/11/2018).

Kehadiran Rektor UPMI sontak membuat peserta Maper KMN heboh. Apalagi Ali Mukti juga didampingi oleh Wakil Rektor I UPMI Dahris Siregar SH, MH dan Dekan Fakultas Hukum Ali Umri SH, MH.

Ketua BPH KMN UPMI Tulus Hia kepada wartawan mengaku sangat terharu dan senang dengan kehadiran Rektor UPMI dan Wakil Rektor serta Dekan di kegiatan Maper KMN kali ini.

“Ini sejarah baru, pasalnya dalam sejarah pelaksanaan Maper KMN sejak tahun 2011, baru kali ini kegiatan Maper KMN dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan,” ungkap Tulus Hia.

Menurut Tulus Hia, kehadiran Rektor UPMI di tengah tengah peserta Maper KMN menambah motivasi dan semangat para Mahasiswa baru anggota KMN untuk lebih giat lagi belajar dan mencintai UPMI.

“Saya mewakili Pengurus dan seluruh Anggota KMN UPMi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan Rektor UPMI dan pihak kampus selama ini terhadap berbagai kegiatan yang diselenggarakan KMN dan secara khusus mengapresiasi kehadiran Rektor UMI, Wakil Rektor I dan Dekan Fakultas Hukum UPMI pada kegiatan Maper KMN kali ini,” ucap Tulus.

Pantauan wartawan di lokasi Maper, terlihat Rektor UPMI berbaur dengan peserta Maper dan bahkan ikut menyumbangkan beberapa buah lagu ketika didaulat oleh peserta Maper untuk meyumbangkan lagu. (maria)