Hj Rita Maharani Bangga Kader PKK Medan Sabet 6 Penghargaan Di Jambore PKK Sumut -->

Advertisement

Advertisement

Hj Rita Maharani Bangga Kader PKK Medan Sabet 6 Penghargaan Di Jambore PKK Sumut

Jumat, 23 November 2018

MEDAN, POC - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj  Rita Maharani  SH mengaku sangat senang dan bangga, sebab kader PKK Kota Medan telah mengukir prestasi setelah sukses meraih 6 penghargaan bergengsi dalam perhelatan Jambore Kader PKK se- Provinsi Sumatera Utara.
Rasa bangga itu tidak berlebihan, sebab tidak mudah keluar sebagai pemenang dalam perlombaan, apalagi sampai menyabet  6 penghargaan. Pasalnya, peserta yang mengikuti Jambore Kader PKK  merupakan para kader PKK dari kabupaten/kota se-Sumut yang memiliki prestasi cukup tinggi.
Itu sebabnya, jelas Hj Rita,  kader TP PKK Kota Medan harus ekstra kerja keras dan berpikir cerdas untuk mempunyai strategi khusus agar dapat memenangkan perlombaan tersebut. “Alhamdulillah, berkat kerja keras yang dilakukan, kita berhasil meraih 6 penghargaan dalam Jambore Kader PKK,” kata Hj Rita Maharani saat penutupan Jambore Kader PKK se- Sumut di Asrama Haji Medan Medan, Kamis (22/11/2018) malam.
Adapun 6 penghargaan yang diperoleh kader TP PKK Kota Medan itu diantaranya juara pertama  lomba Penyuluhan Kanker Serviks dan IVA Test, juara  2lomba penyuluhan UP2K PKK, juara 2 lomba Penyuluhan PAAR, juara 2 lomba Penyuluhan Ketahanan Pangan Keluarga, juara 2 Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Kategori Kota serta  juara 2 lomba Parade Nusantara.
“Dengan adanya Jambore seperti ini, kita jadikan sarana meningkatkan kapasitas diri kader PKK untuk menjalankan tugas sebagai penyuluh, penggerak dan pencatat agar memiliki wawasan luas dan mampu menjadi kader yang handal dan profesional untuk pembangunan.  Sebab, PKK merupakan penghubung antara pemerintah dan masyarakat, sehingga kita dituntut agar dapat berperan aktif dalam membangun kesejahteraan masyarakat," kata Rita.
Usai lomba Parade Nusantara, seluruh Ketua TP PKK se- Sumut dijamu makan siang oleh Ketua TP PKK Sumut Rahmayadi di di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman. Jamuan makan siang sekaligus ramah tamah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Jambore Kader PKK  Sumut. Selain jamuan makan siang, pertemuan ini menjadi ajang perkenalan kepengurusan TP PKK Sumut di bawah kepemimpinan Ketua TP PKK Sumut  Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta dialog tentang permasalahan yang ada di dalam TP PKK kabupaten/kota. Pertemuan ini berlangsung penuh dengan rasa keakraban, kekeluargaan dan kehangatan. (mar/rel)