FEvCI Sumut Miliki Lintasan Off Road di Tamora

FEvCI Sumut Miliki Lintasan Off Road di Tamora

MEDAN, POC - Tidak hanya jago di lintasan aspal, Ford Everest juga menunjukan kemampuan mumpuninya di medan off road. Karenanya, Ford Everest Club Indonesia (FEvCI) Sumut yang berdiri pada 2016 lalu, kini memiliki lintasan off road di Tanjung Morawa, Gang Rotan lewat asrama Brimob Tanjung Morawa.
 'Nantinya, lintasan off road seluas 3 hektar lebih tersebut akan menjadi tempat pengujian yang sesungguhnya bagi 113 anggota pengguna setia Ford Everest yang tergabung di FEvCI Sumut,"jelas Herman Faelani, Ketua FEvCI Sumut kepada wartawan di Bandara Kualanamu, baru-baru ini seraya menambahkan bahwa Ford Everest sudah menjadi salah satu SUV terbaik di Indonesia.
 Diceritakan Herman, komunitas yang digawanginya juga rutin mengadakan berbagai kegiatan. Ada beberapa kegiatan yang pernah dikerjakan bersama diantaranya arisan, kopdar dan bakti sosial.
 Selain itu ia bersama anggota lain juga kerap menyelenggarakan touring keluar Sumut.
 “Kalau Kopdar sering kami adakan. Kita melakukan silaturahmi dan membahas agenda-agenda FeVCI ke depan. Untuk touring, kita sudah pernah berkunjung ke sejumlah daerah di luar Sumut dan camping di tempat wisata lainnya,"tuturnya.

Dan rencananya, sambung Herman, Sabtu (10/11/2018) FEvCI Sumut akan mengunjungi objek wisata Pohon Damai Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang yang memiliki banyak air terjun dan pesona hutan perawan.
 Terpisah, sejumlah anggota komunitas FEvCI Sumut menyambut baik adanya lintasan off road di Tanjung Morawa tersebut. Menurut mereka off road jadi pilihan selain touring di jalan aspal.
 "Rute-rute menantang bisa diciptakan tanpa batasan. Pengetahuan dasar mengenai kendaraan dan keselamatam jadi bekal wajib sebelum terjun ke rute offroad. Dan yang paling penting lintasan tersebut disediakan khususnya bagi pengguna setia Ford Everest agar tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya,"ungkap Budi Pratama Gurusinga, anggota FEvCI Sumut di Hotel JW Marriott Medan.
  Sementara Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengapresiasi keberadaan lintasan off road FEvCI Sumut di wilayah hukumnya.
 Sedangkan Hendra Sembiring, Dankosatgas FKPPI Sumut berharap lintasan off road tersebut dapat menggelorakan semangat pecinta Ford Everest berolahraga otomotif khususnya offroad. (maria)