Duit Rp 85 Juta Raib di Tabungan, Nek Asni Pingsan di DPRD Medan

MEDAN, POC - Suasana Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, mendadak heboh, Kamis sore (22/11/2018). Pasalnya, seorang wanita yang belakangan diketahui bernama Asni tiba-tiba pingsan di depan bagian penerimaan surat DPRD Medan.

Seorang staf langsung membopong wanita yang diperkirakan usia 50 an ini ke sofa. Usut punya usut, ternyata wanita ini hendak melaporkan masalahnya yang kehilangan uang di rekening Bank Sumut.

Cerita warga Jalan Letda Sujono ini, dia hendak mengadukan nasib ke DPRD Medan lantaran selaku nasabah Bank Sumut uang tabungan miliknya senilai Rp 85 juta lebih raib di tabungan.

Yeni, staf administrasi DPRD Medan saat itu mengatakan bahwa untuk membuat pengaduan atas nasib yang dialaminya harus membuat surat agar dapat diteruskan.

Mendengar ini, Asni tak terima serta hanya bicara dengan menunjukkan buku tabungan Bank Sumut dan langsung pingsan.

"Aku sudah hidup sebatang kara, kemana aku mengadu lagi. Dari tahun 2016 aku mengadu polisi pun tak peduli," ujar wanita berjilbab ini berurai airmata.

Saat diupayakan pulih, Asni sempat berupaya mencengkram leher." Biarkan aku mati saja,mana keadilan itu ya Allah," ucapnya.

Namun sejumlah security langsung menghalau serta meminta agar Asni tetap sabar.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kehilangan uang tabungannya itu diketahui sekitar 2 tahun silam. Saat itu, Asni mendatangi Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan, guna menarik seluruh uang tabungannya untuk biaya tiket perjalanan umroh ke Makkah.

Akan tetapi, saat menunjukkan buku rekening bank, KTP serta berkas atas dirinya kepada pihak kasir, uang tabungan yang berjumlah lebih dari Rp85 juta itu disebut pihak bank sudah tidak ada.(maria)