Wali Kota Dukung Kontingen Pesparani Sumut Tampil di Ambon

Wali Kota Dukung Kontingen Pesparani Sumut Tampil di Ambon
MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mendukung  penuh kontingen  Sumtera Utara yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Kota Ambon  pada 27 Oktober-2 Nopember mendatang. Diharapkan, kontingen Perparani Sumut  yang diketuai Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dapat keluar sebagai juara umum.
Dukungan disampaikan Wali Kota didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan,  ketika menerima kedatangan sejumlah  pengurus Lembaga pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) Sumut di Balai Kota Medan, Senin (15/10/2018).
Dikatakan Wali Kota, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan mendukung sehingga kontineg Pesparani Sumut bisa memenangkan semua cabang dipertandingkan. “Dengan dunkungan kita smeua, semoga kontingen Perparani Sumut bisa keluar sebagai juara umum Perparani Nasional 2018 di Kota Ambon, “ kata Wali Kota.
"Apabila  rasa keimanan masyarakat sudah meningkatkan dan semakin dekat dengan Tuhan, tentunya kecil  kemungkinan melakukan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan,” ungkapnya. “Itu sebabnya kita selalu mendukung setiap kegiatan  keagamaan yang dilakukan masyarakat,” tambahnya.
Kedatangan pengurus LP3KD Sumut dipimpin langsung anggota DPRD Medan Hendrik H Sitompil selaku ketua bersama Henry Jhon Hutagalung beserta sejumlah anggota DPRD Medan lainnya yang beragama Katolik beserta Pastor.  Kepada Wali Kota, hendrik menjelaskan, kontingen Pesparani Sumut  akan bertolak menuju Kota Ambon, Kamis (25/10/2018).
Hendrik menjelaskan, rombongan yang akan berangkat berjumlah sekitar 240 orang beserta pedamping. Diungkapkannya,  Perparani Nasional direncanakan akan dibukan langsung Presiden Joko Widodo dan akan diikuti peserta dari 34 provinsi di Indonesia. Namun sebelum berangkat, jelas Hendrik, mereka akan menggelar konser lebih dulu di Tiara Convention Hall, Minggu (21/10/2018).
“Kita akan uji dulu kemampuan kontingen Perparani Sumut. Itu sebabnya semua yang akan kita ikuti di Pesparani Nasional akan kita tampilkan dalam konser tersebut. Di samping uji coba, konser yang digelar juga sebagai upaya kita untuk melakukan penggalangan dana. Sebab, bioaya yang digunakan untuk mengikuti Perparani nasional cukup besar,” jelas Hendrik. (mar/rel)